Home / Headline / Realisasi APBD Sumsel Tahun 2014 Meningkat

Realisasi APBD Sumsel Tahun 2014 Meningkat

 

Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memastikan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2014 sebesar Rp6.223 triliun, meningkat Rp244 miliar (3,92 persen) dari tahun 2013u yang totalnya Rp5,979 triliun.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur dalam rapat paripurna dengan acara penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Provinsi Sumsel tahun anggaran 2014, Rabu (24/6), di rapat paripurna DPRD Sumsel.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas serta jajaran wakil ketua DPRD Sumsel dan dihadiri Wagub Sumsel H Ishak Mekki, kepala dinas, dan SKPD, serta undangan.

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Sumsel telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pembangunan sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan untuk tahun 2014.

Apalagi, lanjut Gubernur, laporan keuangan Pemerintah Provinsi Sumsel tahun anggaran 2014 yang telah diaudit oleh BPK Perwakilan Provinsi Sumsel telah diserahkan kepada  Gubernur Sumsel dan DPRD Sumsel pada rapat paripurna istimewa, Selasa (23/6), dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Selain itu optimalisasi sumber-sumber pendapatan dan efisiensi  belanja selalu menjadi perhatian pihaknya, sehingga APBD dapat digunakan seefektif dan seefisien mungkin dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat. #oskAPBD

x

Jangan Lewatkan

Sukri Ditemukan Mengambang di Sungai Lematang

 PALI, BP–Setelah dua hari dilakukan pencarian, Sukri (55) ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa mengapung di Sungai Lematang, Senin (16/10) ...