Home / Palembang / Drainase Masjid Agung Diperbaiki Juli 2015

Drainase Masjid Agung Diperbaiki Juli 2015

Palembang, BP

Lebih dari setengah tahun terlantar proyek drainase (gorong-gorong) di Bundaran Air Mancur, Masjid Agung, rencananya akan diperbaiki Juli 2015 oleh Pemko Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengolahan Sumber Daya Air (PSDA).

Walau sebagian masuk jalan nasional namun Pemko Palembang dinilai berkewajiban menyelesaikannya hingga tuntas. Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III melihat sebaiknya harus ada pengecoran sebelum dilakukan pengaspalan.

“Kami serahkan ke dinas terkait untuk penyelesaiannya. Sebagian ruas jalan masuk jalan nasional, namun karena sudah dikerjakan dari awal, jadi seharusnya diselesaikan,” kata Kasatker Pelaksana Jalan dan Jembatan Metropolitan Palembang BBJN III Gunawan, Selasa (23/6).

Dia mengatakan, kondisi drainase yang tidak rata membuat kondisi jalan bergelombang, sehingga tidak bisa langsung dilakukan upaya pengaspalan. “Sebaiknya memang seperti itu, harus ada pengecoran di atas lapisan box, baru setelahnya dilakukan pengaspalan,” katanya.

Menurut Gunawan, sudah ada koordinasi ke pihaknya sebagai pengelola pengerjaan jalan nasional. Namun memang separuh jalan masuk jalan nasional dan separuh jalan masuk jalan kota, sehingga perbaikan diputuskan dilakukan oleh Pemko Palembang. #ren

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...