Home / Palembang / Sumsel Tambah SPR

Sumsel Tambah SPR

Palembang, BP

Pemprov Sumsel akan menambah kembali Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) yang saat ini baru berdiri di lima kabupaten/kota. Lima daerah tersebut yakni Betung, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Muarenim, dan Lahat.

Kepala Dinas Peternakan Sumsel Amruzi Minha mengatakan, SPR sangat diperlukan bagi peternak sapi untuk dapat belajar lebih baik bagaimana cara merawat hewan ternak dengan baik. “Kami akan tambah (SPR-red) lebih banyak. Nantinya SPR akan ada di hampir setiap kabupaten/kota di Sumsel,” katanya, Selasa (23/6).

Pihaknya akan menambah SPR di Banyuasin. Hingga mencapai ratusan SPR di sana. Tak hanya itu, seperti di Kikim Barat, Kabupaten Lahat, ada sekitar 1.000 kelompok ternak sapi di sana.

“Kami akan bentuk SPR agar para kelompok ini dapat berbagi ilmunya,” jelasnya. Dengan adanya SPR ini akan membuat para peternak lebih baik lagi, seperti diajarkan untuk dapat membuat sapi gemuk dengan metode yang benar.

Peternak pun, dikatakan Amruzi, harus diberikan pembekalan dan pelatihan tentang tata cara merawat sapi dengan baik serta teknologi beternak yang tepat. Peternak pun harus membentuk kelompok dan bisnis usaha peternakan agar pengendalian bisnis dan pemerataan pengelolaannya pun lebih terkendali.

Ia menjelaskan, SPR ini ditujukan kepada para pelaku usaha ternak agar dapat lebih merawat ternak dengan lebih baik. sekarang ini, di setiap kampung sudah banyak masyarakat yang memelihara sapi. Namun kualitas sapi ternak ini belum maksimal. #idz

x

Jangan Lewatkan

Walikota Tentukan Lima Kepala OPD Baru Akhir Desember

Palembang, BP–Kekosongan jabatan dihindari Pemerintah Kota Palembang dengan mengadakan lelang jabaran terbuka untuk lima kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD). Ditargetkan ...