Home / Headline / Razia Petasan Minim Hasil

Razia Petasan Minim Hasil

Penjual Petasan Tipu Petugas

2015-06-23 12.35.10Palembang, BP
Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP) Kota Palembang bersama anggota Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang dan Kodim Palembang menggelar razia petasan di bilangan Pasar 16 Ilir, Kecamatan IT I Palembang, Selasa (23/6), sekitar pukul 08.00.

Razia petasan yang dilakukan lebih kurang selama dua jam ini, diduga telah bocor karena petugas gabungan hanya bisa menyita sebagian petasan dari toko-toko yang diduga menjadi agen penjual petasan, sehingga hasilnya minim.

Sedangkan, ratusan pedagang kaki lima yang biasanya berjualan petasan di Pasar 16 Ilir Palembang sama sekali tidak menjajakan dagangan mereka.

Pantauan di lapangan, penyisiran petugas gabungan mendatangi beberapa toko yang diduga menjadi agen petasan yang ada di Kota Palembang. Bahkan, saat petugas yang hendak melakukan razia di toko mainan pemilik toko mengaku tidak menjual atau menyimpan petasan.

Namun, petugas tetap melakukan penggeledahan terhadap toko yang menjual mainan anak-anak ini, memang dari luar tidak terlihat sama sekali jika menjual petasan. Akan tetapi, ketika petugas masuk ke dalam gudang ternyata petasan-petasan dengan berbagai ukuran dan jenis disimpan rapi sang pemilik.

“Katanya tadi tidak ada petasan, ini buktinya ada banyak,” kata salah seorang petugas gabungan kepada pemilik toko yang enggan menyebutkan namanya dan hanya bisa diam saja saat toko mainannya di razia. #rio

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...