Home / Bisnis / Penjualan Antam Meningkat

Penjualan Antam Meningkat

Palembang, BP

Penjualan emas di PT Aneka Tambang (Antam) mulai menunjukan peningkatan. Biasanya dalam sehari penjualan emas sekitar 200 gram kini meningkat 10 persen.

Masrul Purba, Marketing Antam Palembang mengatakan, harga emas yang dijual Antam turun Rp1.000. Emas Antam diharga Rp571 ribu per gram pada Senin (22/6) dibandingkan dengan sebelumnya Rp572 ribu per gram. Harga ini fluktuatif mengikuti harga emas dunia. “Sudah ada peningkatan meskipun belum signifikan, hanya sekitar 10 persenan,” katanya.

Harga buy back (beli kembali) emas Antam Rp503 ribu per gram. Target penjualan biasanya dalam satu bulan 7kg untuk Antam Palembang. “Untuk Ramadhan ini target kami tingkatkan di atas target biasanya. Realisasinya sekarang sudah di posisi 60 persen dari target,” katanya.

Baca:  Kredit Murah Berlimpah Hadiah di Columbus

Dikatakannya, untuk buy back masih stabil belum ada peningkatan. Karena biasanya masyarakat menahan untuk menjual jika tidak benar-benar membutuhkan uang. Karena pada dasarnya emas semakin lama akan semakin naik dan merupakan investasi yang bagus.

Untuk penjualan emas Antam sangat meningkat jauh dibandingkan dengan saat masih di kantor Jakabaring. Karena kalau saat masih di Jakabaring tempatnya jauh dan masyarakat merasa takut untuk membeli, sedangkan kalau sekarang penjualan emas Antam sudah di tengah kota. Sehingga masyarakat tidak merasa takut lagi untuk membeli.

Baca:  Belum Pengaruhi Harga Sembako

“Harapan kedepannya penjualan emas di Antam akan semakin meningkat dari biasanya. Saat ini banyak yang beli daripada yang menjual. Emas Antam yang paling diminati yang seberat 5 gram, 10 gram, dan 25 gram. Sedangkan untuk penjualan menjelang Lebaran biasanya akan lebih meningkat saat masyarakat sudah mendapat THR (tunjangan hari raya-red),” katanya.

Baca:  Palembang-Linggau 45 Menit

Untuk transaksi emas di Antam bisa dilakukan secara tunai dan transfer melalui bank. Pembayaran melalui transfer disarankan melalui Bank Mandiri atau BCA, untuk percepatan proses pemindahbukuan. Namun apabila menggunakan bank lainnya bisa juga menggunakan fasilitas Real-Time Gross Settlement (RTGS), untuk informasi nomor rekening diberikaan saat transaksi.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Serikat Kerja Pertamina RU III Minta LNG 100% Milik Negara

Palembang, BP   Pengalihan bisnis gas existing, LNG existing, Jargas, dan SPBG dari Pertamina ke PGN mendapat reaksi penolakan. Di ...