Home / Headline / ‘Flyover’ Prioritas Jelang Asian Games

‘Flyover’ Prioritas Jelang Asian Games

DSCN8919Palembang, BP

Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III tengah menyiapkan desain dua flyover yang akan dibangun secepatnya dengan target selesai sebelum perhelatan Asian Games 2018.

Flyover ini diyakini akan mendukung akses tujuan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke venue Jakabaring Sport City (JSC).
“Memang ada beberapa flyover yang akan dilakukan pembangunan seperti Sekip dan Simpang Charitas. Namun sepertinya untuk prioritas adalah flyover Simpang Bandara dan Simpang Keramasan, Kertapati,” kata Kasatker Pelaksana Jalan dan Jembatan Metropolitan Palembang BBJN III Gunawan, Selasa (23/6).

Dia menuturkan, pembangunan dua flyover akan mendorong infrastruktur mendekati jalan tol, sehingga program pemerintah dalam pengembangan infrastruktur jalan dapat saling mendukung. Apalagi flyover dilalui kendaraan dari jalan lintas timur, sehinggga dapat mendukung arus perekonomian melalui jalan darat.

Menurut Gunawan, pembebasan lahan tidak akan banyak lagi, sebab lahan dua flyover ini sebagian besar merupakan jalan nasional yang status kepemilikannya adalah milik negara.

“Untuk desain sudah dibuat dan sudah hampir selesai, sedangkan lahan tidak terlalu banyak lagi. Kami berharap nantinya pengerjaan bisa secepatnya dilakukan, agar target percepatan pembangunan sebelum Asian Games dapat terwujud tepat waktu,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Pemerintah Tindak Angkutan Berat Masuk Kota Yang Tak Kenal Waktu

Palembang, BP Sebuah truk kontainer Hino dengan nopol BH 8007 ME menghantam mobil Grand Livina nopol BG 1751 DC tepat ...