Home / Pendidikan / Besok, 1.594 Peserta Yang Lolos Tes Polsri Diumumkan

Besok, 1.594 Peserta Yang Lolos Tes Polsri Diumumkan

Palembang, BP

Sebanyak 1.594 peserta dinyatakan lolos dalam Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) se-Indonesia Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Pengumuman sendiri akan dilakukan, Rabu (24/6). Para peserta yang lolos tersebut merupakan peserta yang mengikuti tes pada 13 Juni, dengan total peserta mencapai 7.476.

“Peserta yang lolos akan diumumkan besok (hari ini-red) melalui website http://umpn.polsri.ac.id. Dan peserta juga bisa langsung hadir ke Kampus Polsri Bukit Besar untuk mengecek langsung di papan pengumuman,” ujar Direktur Polsri RD Kusumanto, ST, MM, melalui Humas Polsri Eddy Aswan, MKom, kepada BeritaPagi, Selasa (23/6).

Ia menjelaskan, khusus untuk calon mahasiswa yang diterima di program studi (prodi) teknik mesin, teknik mesin produksi dan perawatan, teknik elektro, teknik telekomunikasi, teknik kimia, teknik energi, dan teknik kimia industri diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan buta warna.

“Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan buta warna maka dinyatakan gugur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aswan mengatakan, peserta yang dinyatakan lolos wajib melakukan pendaftaran ulang. Untuk calon utama kelas pagi Rp1.420.000, untuk kelas sore Rp7.185.000, dan program sarjana terapan (D4) Rp8.265.500.

“Setelah mendapatkan pengumuman lolos, peserta sudah bisa langsung melakukan pendaftaran ulang,” bebernya.

Ia menambahkan, peserta yang lolos juga diwajibkan menyerahkan kelengkapan administrasi pendaftaran ulang seperti pas foto, surat pernyataan mahasiswa, surat pernyataan orangtua, surat keterangan sehat untuk mengikuti Diksar, dan fotokopi ijazah serta surat tanda lulus.

“Kami berharap peserta yang sudah dinyatakan lolos bisa menjadi mahasiswa Polsri yang berprestasi dan komitmen untuk menyelesaikan kuliah tepat waktu. Kami ingatkan bahwa uang yang sudah disetor ke bank tidak bisa diminta kembali, karena peserta yang bersangkutan sudah dinyatakan menjadi mahasiswa Polsri,” pungkasnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

UKB Incar Akreditas A di Tahun 2020

Palembang, BP — Sebagai salah satu kampus swasta terkemuka di Palembang, Universitas Kader Bangsa (UKB) terus melakukan upaya peningkatan kualitas ...