Home / Sumsel / Banyuasin / Warga Tungkal Ilir Tuding PT Campang 3 Caplok Lahan Warga

Warga Tungkal Ilir Tuding PT Campang 3 Caplok Lahan Warga

 Banyuasin III-20150622-01251Banyuasin, BP
Puluhan warga Desa Teluk Tenggulang, Kecamatan Tungkal Ilir, mengadu ke kantor DPRD Banyuasin, Senin (22/6). Lantaran 700 hektar lahan mereka dicaplok oleh PT Campang Tiga.
Rifki, Kordinator aksi mengatakan, warga berharap wakil rakyat bersedia memfasilitasi, agar lahan sekitar 700 hektare dikembalikan kepada warga. “Karena itu merupakan lahan warga bukan milik PT Campang Tiga,” ujar Rifki.
Dia melanjutkan, lahan 700 hektare itu merupakan milik dari 300 kepala keluarga (KK) dan ditanami berbagai macam tanaman mulai dari padi, sawit dan tanaman lainya. “Izin lokasi yang dikeluarkan oleh Pemkab Banyuasin pada tahun 2010 yang lalu, yang menyatakan kalau lahan atau lokasi PT Campang Tiga itu merupakan milik mereka itu salah besar. Karena dalam izin lokasi itu, lahan milik warga sekitar ikut terserobot,” bebernya.
Oleh karena itu, warga mendesak kepada DPRD Banyuasin dapat mengfasilitasi hal ini. Dimana sekitar 700 hektar lahan garapan masyarakat.”Jadi harus diperjelas, karena 700 hektar itu harus dikeluarkan dari izin lokasi PT Campang Tiga,” ungkapnya.Bahkan untuk menyelesaikan masalah ini, pihaknya sudah melakukan mediasi tingkat kecamatan, selain itu juga sudah dilaporkan kepada BPN agar HGU untuk tidak terbit.Memang sejauh ini, pihak perusahaan baru sebatas persiapan pembukaan lahan belum melakukan penanaman.”Akan tetapi, kami selaku warga berharap banyak lahan milik warga dikembalikan,”pintainya.#mew
Baca:  Gubernur Akan Selesaikan Sengketa Lahan Pihak Asrama Haji Dengan Lanal SMH
x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...