Home / Olahraga / Sumsel Andalkan Maharani di PON 2016

Sumsel Andalkan Maharani di PON 2016

Palembang, BP

Maharani Ardi masih jadi andalan Sumatera Selatan untuk mendulang medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

“Ada atlet menembak lain. Tapi memang kami masih akan mengandalkan petembak putri, Maharani Ardi, pada PON 2016 nanti,” ujar Ketua Harian Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumatera Selatan Syaidina Ali, Senin (22/6).

Baca:  Gulat Siap Jemput Prestasi di Bumi Ibukota

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel tersebut juga menyebutkan, hingga saat ini belum ada penjadwalan Pra-PON maupun ajang seleksi atlet dari Pengurus Besar Perbakin.

“Memang sampai sekarang belum ada jadwal Pra-PON untuk cabang menembak. Asumsi saya ini cukup beralasan karena jika akan diseleksi di Pra-PON, bisa jadi atletnya akan habis. Kita tahu bahwa tidak semua provinsi memiliki atlet menembak,” ucapnya.

Baca:  Desak KONI Sumsel Tegas Terhadap 'Pembegalan' Atlet

Meskipun mengandalkan atlet yang sudah malang melintang di perhelatan SEA Games, Syaidina menampik jika Perbakin Sumsel minim atlet.

“Kami ingin yang terbaik di PON nanti. Makanya atlet yang turun merupakan yang terbaik. Selain Maharani, kami juga mengusung atlet tembak lain,” cetusnya.

Ia menilai pembinaan atlet menembak di provinsi ini melalui KONI Smsel sudah maksimal.

Baca:  Haornas, Enam Insan Olahraga Terima Penghargaan

“Yang jelas kita ingin pembinaan dilakukan secara maksimal oleh KONI Sumsel. Sebab kami punya puluhan atlet potensial,” katanya.

Menurutnya, Perbakin Sumsel memiliki kurang lebih 20 atlet menembak potensial yang akan menjadi penerus Maharani selanjutnya. O sug

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bahrain Jadi Ancaman, Srimaya Siap Tampil Terbaik di Asian Games

Palembang, BP  Srikandi pelari Sumsel Srimaya pekan ini bakal tampil di Asian Games 2018 bersama Rio Maholtra dimasing-masing spesialis nomornya. ...