Home / Headline / Gubernur Sedih Dengan Penangkapan Oleh KPK di Muba

Gubernur Sedih Dengan Penangkapan Oleh KPK di Muba

1-3Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengaku sedih atas aksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan operasi di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terkait APBD 2015 yang menangkap dua anggota DPRD Muba dan dua kepala dinas di Muba.

“Saya apalagi sedih, saya bupati dua periode di Muba, sayang,” kata Gubernur, Senin (22/6), di Griya Agung.
Gubernur juga mewanti-wanti seluruh kabupaten dan kota di Sumsel jangan melakukan kecurangan.

Baca:  Johan Budi: Jumlah yang Terlibat Akan Bertambah

“Saya belum bisa ngomong sekarang karena ada asas praduga tidak bersalah, tapi kalau tertangkap tangan itu beda, kita tunggu saja proses selanjutnya,” kata Gubernur.

Namun pastinya menurut Gubernur , pemerintahan di Muba berjalan dengan baik , karena itu harus di pastikan dan harus dijaga.

” Soal APBD Muba itu bukan dalam wewenang kita, , mereka harus selesaikan itu, semoga dengan kejadian itu membawa hikmah yang macet bisa lancar , yang lambat bisa dipercepat, kita berharap yang terbaiklah,” katanya.

Baca:  PDIP Sumsel Belum Tahu Penangkapan Bambang Karyanto

Terkait adanya sejumlah kepala dinas di Muba di tahan KPN, Gubernur kalau yang bersangkutan di tahan KPK maka di berhentikan sementara namun jika sudah terbukti dan menjadi terdakwa di pengadilan maka di berhentikan secara permanen.

“Kalau dia dinyatakan tidak bersalah maka harus di rehabilitasi, jadi enggak bisa langsung berhenti, walaupun tertangkap tangan,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...