Home / Headline / Penertiban Petasan Wewenang Kabupaten/Kota

Penertiban Petasan Wewenang Kabupaten/Kota

2206.14.foto-03.norPalembang, BP

Petasan selalu mengiringi datangnya Ramadhan. Pemprov Sumsel tidak berbuat banyak terhadap peredaran petasan. Pasalnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Sumsel tidak mempunyai wewenang menertibkan penjualan petasan.

Kasat Pol PP Sumsel Riki Djunaidi mengatakan, Surat Edaran Gubernur Sumsel telah disampaikan pihaknya kepada bupati/walikota dalam rangka menertibkan peredaran petasan di masyarakat.”Kami hanya mengkoordinasikan saja. Yang melakukan penertiban di lapangan Satpol PP kabupaten/kota masing-masing,” tegasnya, Sabtu (20/6).

Dia menambahkan, pihaknya siap memberikan bantuan. Apabila kabupaten/kota meminta bantuan untuk melakukan penertiban. Asalkan, ada pemberitahuan secara resmi. Sehingga, pihaknya tidak menyalahi prosedur yang telah ditetapkan. “Kalau misalnya ada permintaan dan memang kami dibutuhkan, Satpol PP Sumsel turun tangan langsung,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto melarang masyarakat Palembang terutama organisasi massa (ormas) Islam melakukan razia di tempat hiburan selama Ramadhan.

“Sudah kami sampaikan, tidak akan ada razia. Biar saya yang kerja, mereka berdoa saja dan memberi dukunga polisi yang berkerja,” katanya, usai bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kota Palembang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Palembang, Jumat (12/6). #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pedagang Sudirman Ancam Tutup Toko Selama Asean Games

#Dampak Penutupan Jalan Tanpa Sosialisasi Palembang, BP Berdasarkan Surat Edaran (SE) Dinas Perhubungan Kota Palembang Nomor :00027/SE/UPTD/VI yang ditujukan kepada ...