Home / Hukum / Buron Dua Bulan, Novan Ditangkap Saat Nongkrong

Buron Dua Bulan, Novan Ditangkap Saat Nongkrong

Palembang, BP

BP/HARIS SUPRAPTO PERIKSA-Tersangka Novan Iskandar saat menjalani pemeriksaan petugas di Polresta Palembang, Minggu (21/6).

BP/HARIS SUPRAPTO
PERIKSA-Tersangka Novan Iskandar saat menjalani pemeriksaan petugas di Polresta Palembang, Minggu (21/6).

Setelah dua bulan menjadi buruan petugas, akhirnya Novan Iskandar (25) pelaku bobol rumah ditangkap aparat Unit Pidum, Satreskrim Polresta Palembang, ketika sedang nongkrong di sekitar rumahnya, Sabtu (20/6).

Dalam aksinya, pelaku melakukan pencurian di rumah korban Amiruddin, di Jalan Faqih Usman, Lorong Langgar, RT15, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, pada 17 April lalu, pelaku bersama Yg (DPO).

Kanit Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang, Iptu Robert P Sihombing mengatakan, pelaku bersama rekannya melakukan aksi bobol rumah saat korban sedang tertidur. Berdasarkan pengaduan korban dalam laporan polisi Nomor LP/B-856/IV/2015/Sumsel/Resta.

“Pelaku sudah dua bulan kita cari, setelah melakukan aksi pencurian dan selama ini sempat melarikan diri. Lalu kemarin setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, langsung kita amankan,” kata Iptu Robert P Sihombing, Minggu (21/6).

Saat dilakukan penangkapan, Robert menjelaskan dari tangan pelaku ditemukan sebilah senjata tajam, jenis pisau dan berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku senjata itu sengaja dibawa untuk menjaga diri.

“Alasannya untuk jaga diri, tapi untuk sajam, laporan kita buat terpisah. Sedangkan barang bukti hasil curian sudah dijual tersangka serta pelaku Yg juga masih dalam pengejaran,” tandasnya.

 

Sedangkan Novan mengaku saat beraksi korban sedang tidak di rumah. Lalu dirinya dan Yg masuk dengan cara merusak pintu depan rumah korban dan mengambil satu buah kipas angin, tabung gas ukuran 3 KG dan dua dompet, total kerugian mencapai Rp1.500.000.

“Cuma iseng sebelumnya tidak pernah dan waktu melihat pintu rumah terbuka dan adan tetangga lagi pindahan, jadi kami masuk ambil barang-barang yang ada,” ujar warga Jalan Faqih Usman, Lorong Kapitan, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang ini.

Akan tetapi, meski sudah diamankan petugas dirinya tetap berkilah dan mengaku sudah berdamai dengan korban serta mengembalikan seluruh barang yang telah dicuri.

“Saya sudah berdamai, kenapa lagi ditangkap, harusnya Yogi yang dibawa ke sini,” ucapnya.

#ris

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gantikan Alex Noerdin Jadi Penjabat Gubernur Sumsel

Palembang, BP–Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengakhiri jabatan lebih cepat 6 minggu dari yang semestinya. Kemendagri telah menyiapkan Sekjen Hadi ...