Home / Palembang / BKB Dikotori Sampah Kertas Petasan

BKB Dikotori Sampah Kertas Petasan

Palembang, BP
Subuh, Minggu (21/6), kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) dikotori oleh sampah kertas petasan. Para penyulut petasan berasal dari kalangan ABG (Anak Baru Gede) di Palembang. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada Bulan Ramadhan para ABG di Kota Pempek ini menghabiskan pagi hari di awal bulan puasa lewat kegiatan mejeng di BKB. Tradisi ini disebut-sebut sebagai ‘Asmara Subuh’.
“Pagi ini sampahnya lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa,” komentar Hermanto, salah seorang petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang.
Hermanto memang tidak sendirian membersihkan areal BKB. Ada sembilan orang temannya yang termasuk dalam tim kebersihan di sana. Tetapi, dia dan teman-temannya mengaku agak kewalahan lantaran kondisi BKB di pagi hari tadi lebih kotor dibanding hari-hari biasa.
“Kami tentu saja tidak bisa melarang warga bermain di sana. Masalahnya, ini merupakan arena publik. Jadi, siapa saja boleh bermain di BKB,” alasan Hermanto.
Sebelumnya Benteng Kuto Besak (BKB) dan Jembatan Ampera Palembang masih menjadi lokasi favorit bagi anak muda kota Palembang menghabiskan waktu usai sahur dan ngabuburit jelang berbuka puasa.
Ratusan remaja dan pemuda di Kota Pempek memadati kawasan BKB dan Jembatan Ampera.#osk

Baca:  DKK Angkut 650 Ton Sampah Sehari
x

Jangan Lewatkan

Cari Lokasi Pasar Ikan Modern

Palembang, BP — Komitmen KKP untuk merealisasikan Pasar Ikan Modern menggantikan tempat pelelangan ikan di Sekanak saat ini masih dicari lahan ...