Home / Hukum / Audit Kasus Samsat Palembang Belum Keluar

Audit Kasus Samsat Palembang Belum Keluar

Palembang, BP
Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel hingga kini, Minggu (21/6), belum juga melakukan penyidikan lanjutan untuk dugaan korupsi di Samsat Palembang tahun 2012 lalu. Hal tersebut dikarenakan hasil audit kerugian negara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumsel belum keluar.

“Kami masih menunggu hasil audit untuk kasus dugaan korupsi di Samsat Palembang,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri.

Masih dikatakan Iza, audit kerugian negara untuk suatu kasus korupsi merupakan bukti kunci yang diperlukan oleh penyidik, karena jika tidak memiliki bukti berupa audit kerugian negara, penyidik suatu kasus tipikor tidak bisa melanjutkan penyidikan. Sehingga penyidikan terhenti.

“Nantinya, jika hasil audit tersebut sudah keluar, audit kerugian negara akan kita sertakan saat berkas pemeriksaan dilimpahkan ke jaksa dan untuk penetapan tersangka. Sehingga hasil audit ini sangat diperlukan,” ujar Kapolda Sumsel. #rio

x

Jangan Lewatkan

Disergap Sedang Panen Buah Sawit di Kebun Milik Orang Lain

Muaraenim, BP–Sedang memanen buah kelapa sawit di perkebunan plasma afdeling BB Blok 236 dan 237, Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai ...