Home / Sumsel / Polda Kawal OTT KPK

Polda Kawal OTT KPK

Palembang, BP
Aparat Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) ikut serta mengawal Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat daerah di pemerintahan Musi Banyuasin (Muba) dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Muba oleh tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Benar adanya itu. Kami dari Polda Sumsel ikut dalam mengawal kedatangan KPK di sini. Hal tersebut dilakukan sesuai dari permintaan rekan kita yaitu KPK dan telah berkoordinasi dengan kita,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova, Sabtu (20/6).

Masih dikatakan Djarod, dari KPK meminta bantuan berupa pengamanan personil. Sehingga, Polda Sumsel mengirimkan sebanyak satu regu yang berasal dari Brimob Polda Sumsel, di mana satu regu ini berisi enam personil anggota yang mengawal KPK.

“Kami telah membantu sepenuhnya sesuai permintaan KPK. Jadi ada enam personil dari Brimob Polda Sumsel dan tempat yang perlu diamankan,” kata Djarod.

Mengenai sejauh mana keterlibatan Polda Sumsel dalam hal ini, dijelaskan Djarod, intinya andai KPK memerlukan bantuan dari Polda Sumsel, pihaknya siap memenuhi untuk membantu agar dapat berjalan dengan lancar. Sehingga, Polda Sumsel siap membantu selama KPK membutuhkannya.

“Untuk pengamanan anggota yang membantu KPK bukan hanya saat di Bandara SMB II Palembang saja, melainkan jenis pengamanan melekat,” pungkas Djarod. #rio

x

Jangan Lewatkan

Darul Ditembak Dari Celah Pintu

Palembang, BP Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menggelar rekonstruksi perkara perampokan disertai pembunuhan terhadap Darul Kutni (48) ...