Home / Headline / Johan Budi: Jumlah yang Terlibat Akan Bertambah

Johan Budi: Jumlah yang Terlibat Akan Bertambah

Jakarta, BP

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Jumat (19/6) malam. Mereka yang ditangkap BK dan AM masing-masing anggota DPRD Musi Banyuasin, Kadis DPPKAD Pemkab Musi Banyuasin, SF dan Kepala Bappeda Musi Banyuasin, F.

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi menjelaskan, keempat tersangka siang ini Sabtu dalam perjalanan menuju Jakarta. “Selain menangkap keempat tersangka, KPK juga menyita uang Rp2,560 miliar sebagai barang bukti dugaan suap APBD,” ujar Johan Budi kepada sejumlah wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (20/6).

Baca:  Gerindra Belum Tentukan Sanksi Bagi Adam Munandar

Johan menambahkan, untuk sementara para tersangka akan ditahan di Rutan KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dan tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangka korupsi anggaran belanja daerah ini akan bertambah. “Kita tunggu saja hasil perkembangan penyelidikan selanjutnya,” tegas Johan.

Menyinggung kemungkinan keterlibatan Bupati Muba Fahri Azhari, Johan mengatakan siapa saja memungkinkan. Karena, korupsi APBD biasanya dilakukan secara berjamaah yang melibatkan banyak orang. “Bila diperlukan Bupati Musi Banyuasin kemungkinan akan dipanggil untuk dimintai keterangan,” paparnya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ada 16 Persen Pengaruh Politik Uang Di Pilkada Palembang

Palembang, BP Lembaga survei IndexPolitica menyebutkan, meski hasil sejumlah lembaga survei sudah menampilkan sejumlah hasil beragam, namun pengaruh politik uang ...