Home / Headline / Johan Budi: Jumlah yang Terlibat Akan Bertambah

Johan Budi: Jumlah yang Terlibat Akan Bertambah

Jakarta, BP

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Jumat (19/6) malam. Mereka yang ditangkap BK dan AM masing-masing anggota DPRD Musi Banyuasin, Kadis DPPKAD Pemkab Musi Banyuasin, SF dan Kepala Bappeda Musi Banyuasin, F.

Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi menjelaskan, keempat tersangka siang ini Sabtu dalam perjalanan menuju Jakarta. “Selain menangkap keempat tersangka, KPK juga menyita uang Rp2,560 miliar sebagai barang bukti dugaan suap APBD,” ujar Johan Budi kepada sejumlah wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (20/6).

Baca:  Sebelumnya DPRD Muba Terima Uang Suap Rp3 Miliar

Johan menambahkan, untuk sementara para tersangka akan ditahan di Rutan KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dan tidak tertutup kemungkinan jumlah tersangka korupsi anggaran belanja daerah ini akan bertambah. “Kita tunggu saja hasil perkembangan penyelidikan selanjutnya,” tegas Johan.

Menyinggung kemungkinan keterlibatan Bupati Muba Fahri Azhari, Johan mengatakan siapa saja memungkinkan. Karena, korupsi APBD biasanya dilakukan secara berjamaah yang melibatkan banyak orang. “Bila diperlukan Bupati Musi Banyuasin kemungkinan akan dipanggil untuk dimintai keterangan,” paparnya. #duk

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...