Home / Headline / 2 Kepala Dinas dan Ketua Fraksi DPRD Muba Diterbangkan ke Jakarta

2 Kepala Dinas dan Ketua Fraksi DPRD Muba Diterbangkan ke Jakarta

thumb_337901_02201320062015_OTT1 (1)Palembang, BP
Tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, dalam kawalan ketat dari petugas Brimob Polda Sumatera Selatan, Sabtu (20/6) pukul 13.10.

Petugas KPK tersebut dan anggota Brimob tersebut datang menggunakan mobil Bus Tarantula bersama empat orang yang diduga tertangkap tangan oleh KPK di rumah Ketua Fraksi PDIP DPRD Muba , Bambang Karyanto di Jalan Sanjaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Jumat (19/6) sekitar pukul 20.40.

Petugas mengamankan sebuah warna
merah maroon, yang berisi uang pecahan 50 dan 100 ribuan, jumlah setelah dihitung sementara ada 2,560 miliar. Dugaan sementara, pemberian uang dari Kadis kepada anggota DPRD berkaitan pengesahan APBD 2015 kabupaten Muba.

Keempat orang tersebut langsung menutup wajahnya saat sorotan kamera wartawan langsung mengarah kepadanya.

“Tolong diberi jalan,” kata salah satu anggota Brimob sembari mengawal para pelaku.

Tak ada satu katapun terucap dari para empat orang ini, hanya kepalan telapak tangan mereka langsung menutup wajah.

Kempat orang tersebut pejabat Pemkab Muba yaitu Syamsudin Fei Kepala DPPKAD Muba datang bersama KPK menggunakan baju merah dan berkaca mata.

Sedangkan Kepala Bappeda Muba  Faisyar SE MT mengenakan kemeja biru langsung menutup wajahnya.

Sedangkan satunya Ketua Fraksi PDIP DPRD Muba , Bambang Karyanto yang menggunakan baju kemeja kotak-kotak dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Muba , Adam Munandar yang menggunakan sweter biru

Selain itu, terlihat satu kardus dan tas besar juga dibawa petugas KPK , Empat orang tersebut langsung masuk kedalam ruang tunggu Bandara.

Mereka berangkat menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 111 pukul 13.25 dengan tujuan Jakarta.

Sementara itu tim KPK yang lainnya masih berada di Palembang dan Muba melakukan pencarian barang bukti kesejumlah pejabat Muba.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo Gugat ke MK Jika Hasil Hitung KPU Tidak Memenangkan Dirinya

Jakarta, BP — Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, membuka kemungkinan pihaknya menggugat ke Mahkamah Konstitusi ...