Home / Headline / Tiga Rumah di Kemuning Dilalap Si Jago Merah

Tiga Rumah di Kemuning Dilalap Si Jago Merah

20150619_105129Palembang, BP
Tiga unit rumah berbentuk semi permanen ludes terbakar setelah dilalap si jago merah sekitar dua jam, di Jalan Rimba Kemuning, RT 07, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat (19/6) sekitar pukul 10.00.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, seluruh barang-barang milik penghuni rumah yang diketahui Irham Nawawi, Iwan Suharto dan H Amir Hamzah yang dilalap si jago merah dipastikan ludes terbakar.

Api yang sudah berkobar berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah warga saling membantu dengan dibantu lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Palembang yang diturunkan ke lokasi kejadian tersebut.

Menurut keterangan Iwan (48), seorang warga yang rumahnya ikut dilalap si jago merah, ia mengetahui adanya api saat diberi tahu oleh tetangga sekitar rumahnya. Mendengar ada kebakaran, ia langsung pergi dan berusaha menyelamatkan isi barang di dalam rumahnya.

“Tetapi rata-rata hangus terbakar api semua barang berharga. Hanya saja, ada beberapa barang yang selamat berupa laptop, televisi dan pakaian yang saya pakai saat ini saja Pak,” ujar Iwan, saat dijumpai di lokasi kejadian ini.

Masih dikatakan Iwan, dari informasi yang ia peroleh api awalnya berasal dari rumah kosong yang sudah tidak dihuni kembali. Namun, rumah tersebut sering dipakai oleh sekumpulan orang yang tidak jelas untuk berbuat macam-macam di sana seperti tempat memakai shabu.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning Palembang AKP Handoko Sanjaya menjelaskan, petugas awalnya mendapat informasi kebakaran ini, setelah mendapat informasi pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengecek langsung.

Dikatakan Handoko, kini pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi apakah karena korsleting listrik atau penyebab lainnya. Namun, dari musibah kali ini tidak ditemukan adanya korban jiwa.

“Kami masih mendalami apa penyebab dari kejadian ini. Sedangkan, mengenai yang katanya rumah kosong yang sering digunakan untuk pesta shabu saat ini akan diselidiki terlebih dahulu,” tutur Handoko. #rio

x

Jangan Lewatkan

UIN Raden Fatah Berduka

Palembang, BP Civitas akademika Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang berduka, salah satu dosen terbaiknya Drs. Kailani Mustafa, ...