Home / Headline / Sarjana Ekonomi Tertangkap Miliki Ganja

Sarjana Ekonomi Tertangkap Miliki Ganja

20150619_155334Palembang, BP
Doni (39), seorang Sarjana Ekonomi tamatan salah satu universitas swasta di Kota Palembang dipaksa petugas menginap di Mapolsek Ilir Barat (IB) II Palembang, setelah tertangkap tangan kedapatan memiliki ganja yang hendak ia konsumsi, di Simpang Gede, Kecamatan IB II Palembang, Kamis (18/6), pukul 22.30.

Menurut pengakuan tersangka yang tercatat sebagai, warga Jalan Sultan M Mansyur, RT 8, Kelurahan 32 ilir, Kecamatan IB II Palembang, awalanya malam itu ia mengendarai sepeda motor miliknya hendak pulang ke rumah dari rumah teman yang tidak jauh dari lokasi penangkapan.

“Saat mau pulang malah apes saya Pak, saat itu banyak polisi lagi razia dan saya diberhentikan. Pada saat digeledah, petugas berhasil menemukan ganja yang saya simpan di dalam plastik di kantung celana depan sebelah kiri,” ujarnya, saat diamankan petugas, di Mapolsek IB II Palembang, Jumat (19/6).

Masih dikatakan tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini, ganja tersebut ia beli senilai Rp100 ribu dari tempat langganannya di bilangan Pahlawan. Selama bertahun-tahun saya mengkonsumsi ganja, dirinya selalu membeli di bilangan sana karena sudah kenal sejak lama.

“Tidak bisa Pak, sudah ketergantungan sekali saya. Sebenernya ingin berhenti tetapi bagaimana setiap ada niat berhenti ujung-ujungnya membeli terus. Dan saya membeli ganja tidak tentu, tergantung punya uang berapa banyak, paling besar sekitar Rp150 ribu,” katanya.

Dirinya mengaku, ganja yang dibelinya senilai Rp100 ribu tersebut, rencana akan dikonsumsi selama bulan suci ramadhan. Namun, ia sedang sial sehingga tertangkap dan terpaksa harus menginap di balik prodeo Mapolsek IB II Palembang.

“Rencananya untuk persediaan selama puasa itu Pak, mungkin ganja itu untuk dua minggu lah karena saya tiap hari memakai ganja itu sudah menjadi kebiasaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek IB II Palembang Kompol Ahmad Firdaus menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap petugas setelah dilakukan razia rutin oleh anggotanya. Saat itu, tersangka terlihat mencurigakan ketika mengendarai sepeda motornya.

“Karena curiga, petugas langsung memberhentikannya dan melakukan pemeriksaan. Saat diperiksa petugas berhasil menemukan ganja yang terbungkus plastik di simpan di dalam kantung depan sebelah kiri. Sehingga, tersangka langsung dibawa ke Mapolsek IB II Palembang,” kata Firdaus.

Akibat ulahnya, masih dikatakan Firdaus, tersangka akan dijerat Pasal 111 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. #rio

x

Jangan Lewatkan

Citilink Buka Rute Palembang – Semarang

Palembang, BP–Maskapai Citilink mengumumkan pembukaan rute penerbangan langsung Palembang-Semarang yang berlaku efektif 29 Oktober mendatang. Rute ini dibuka karena cukup ...