Home / Olahraga / Ramadhan, Percasi Seleksi Atlet

Ramadhan, Percasi Seleksi Atlet

Palembang, BP

Sembari menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) dijadwalkan menggelar seleksi daerah (selekda) untuk memperkuat kontingen Sumsel pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, Sabtu (20/6). Kegiatan berlangsung di Gedung Akademi Catur Sumatera Selatan (ACSS).

Direktur ACSS Mursili Tjik Aman mengatakan, sebanyak 25 atlet ikut serta pada selekda kali ini dengan sistem swiss manajer lima babak. Nantinya dari jumlah tersebut akan diciutkan menjadi tujuh atlet.

“Semua atlet yang kita seleksi besok (hari ini – red) merupakan atlet-atlet berprestasi. Banyak juga atlet yang meraih medali pada Porprov lalu, tapi nanti kami kerucutkan lagi menjadi tujuh atlet,” ujar Mursili, Jumat (19/6).

Dikatakannya, atlet-atlet yang turun pada Porwil nanti merupakan yang terbaik. Diharapkan ada lima dari mereka yang berhasil merebut tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

“Target kita, paling tidak lima atlet lolos PON. Urusan mendapat medali, itu faktor keberuntungan,” tuturnya.

Di cabang catur pada Porwil nanti, diungkapkan Mursili, Jambi dan Riau masih menjadi musuh yang berat. Namun, ia optimis, atletnya bisa mempersembahkan minimal satu medali emas.

“Kami akan bawa kekuatan penuh. Lihat dululah hasil selekda nanti. Mudah-mudahan bisa lolos semua,” harapnya.

Bagi atlet yang berasal dari daerah, ujarnya, ACSS akan menanggung biaya akomodasi dan konsumsi selama di Palembang.

“Kami berharap atlet-atlet tersebut mampu berbuat banyak. Apalagi yang disaring merupakan atlet yang memiliki prestasi mumpuni,” katanya.

Perlu diketahui, selama ini ACSS sukses menelurkan pecatur-pecatur junior berprestasi. Belum lama ini, siswa binaan ACSS dipercaya membela Indonesia pada Asian School Chess Championship 2015 di Singapura, awal Juni lalu dan sukses memperoleh dua perunggu. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...