Home / Sumsel / Ogan Ilir / Pemkab OI Minim Tenaga Staf

Pemkab OI Minim Tenaga Staf

Inderalaya, BP

Selama tiga tahun terakhir,Pemkab Ogan Ilir (OI) sangat minim tenaga staf lulusan sma.

Kepala BKD OI Drs H Darjis.AL.MM kemarin mengatakan
seluruh SKPD di Kabupaten OI kekurangan staf, selama ini staf yang ada di SKPD yang ada menggunakan tenaga PNS yang lulusan D III atau dari S1, padahal untuk staf itu seharusnya dari lulusan SMA.

Namun hal tersebut susah untuk terpenuhi dikarenakan pihaknya tidak pernah mendapat kuota atau penerimaan lulusan dari sma,”ya pastinya tidak bisa,sudah tiga tahun terakhir ini kita kekurangan staf di setiap SKPD dan sampai ke kecamatan bahkan di  kelurahan kita juga kekurangan staf,” jelasnya, Jumat (19/6), kepada BeritaPagi.

Padahal tambah Darjis, pada setiap tahunnya kita selalu mengajukan ke pusat kebutuhan staf di lingkungan pemerintahan Kabupaten OI.

“Seperti tahun ini, kalaupun ada wacana menerimaan CPNS di Kabupaten OI tetap terfokus untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Terpisah warga Inderalaya Yanto mengatakan sangat antusias jika pemkab membuka lowongan staf sma, “Ya senangla kalau buka lowongan sma,tapi tidak pernah sama sekali sepertinya,” jelasnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

Karyawan SPBU Keroyok Warga

Inderalaya, BP–Sandra Husin (22), warga Desa Harapan, dan Yadi (17), warga Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten Ogan Ilir (OI), ...