Home / Sumsel / Muratara / Antisipasi DBD Puskesmas Karang Jaya Lakukan Fogging

Antisipasi DBD Puskesmas Karang Jaya Lakukan Fogging

Muratara, BP

Perubahan musim hujan ke musim kemarau membuat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karang Jaya melakukan antisipasi penyakit Demam Berdarah Deque (DBD). Antisipasi dilakukan puskesmas dengan melaksanakan fogging dibeberapa titik dalam. wilayah Kecamatan Karang Jaya.

KUPT Puskesmas Karang Jaya, Maman Supriat,  mengakui untuk mencegah adanya masyarakat terserang penyakit DBD puskesmas Karang Jaya, melakukan fogging dibeberapa titik dalam wilayah Kecamatan Karang Jaya.
Fogging dilakukan karena puskesmas ada menemukan masyarakat yang sudah terkena penyakit ini. Untuk saat ini masyarakat yang terjangkit penyakit DBD sudah sembuh. Kendati ada ditemukan, ia tidak menyebutkan darimana asal pasien DBD tersebut.

“Terus terang DBD ini sangat kita takuti. Kita ada menemukan masyarakat terkena DBD. Alhamdulilah saat ini sudah sembuh. Makanya kami pihak Puskesmas langsung mengambil tindakan  pembasmian terhadap nyamuk dengan cara foging,” tegasnya.

Masih katanya fogging di fokus dimana ada kasus, maksudnya dimana ada masyarakat terserang DBD maka disitulah akan dilaksanakan fogging.
“Foging fokus ini kita lakukan langsung di mana alamat pasien yang mengendap penyakit DBD tersebut,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu ada warga Rt 09 Kecamatan Karang Jaya terkena DBD maka di sanalah dilaksanakan fogging.  Disana di fogging sekitar 20 rumah. Diharapkan dengan adanya   foging ini dapat  menghindari penyebaran ke tempat lain.
Masih menurutnya, sebagai KUPT ia menghambau kepada seluruh masyarakay selain berhati-hati dengan penyakit DBD, masyarakat juga diminta berhati-hati dengan penyakit inpeksi Saluran Pernafasan Atas (Ispa) sepeti batuk, flu, pusing.
“Kita menghimbau selain berhati-hati akan penyakit DBD, di musim panas seperti sekarang sering terjadi banyak inpeksi Saluran Pernafasan Atas (Ispa) sepeti batuk, flu, pusing ini adalah penyakit musiman. Lalu di bulan puasa jika bisa makan ES di kurangin,” terangnya.#wan

x

Jangan Lewatkan

Dua Bakades Tak Ikut Pilkades Serentak

Muratara, BP Dua bakal calon kepala desa (bacakades) dipastikan tidak akan mengikuti pesta demokrasi tingkat desa. Ini disebabkan, satu orang ...