Home / Olahraga / Anggar Bidik Juara Umum PON 2016

Anggar Bidik Juara Umum PON 2016

Palembang, BP

Perhelatan olahraga akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 mendatang menjadi tantangan bagi prestasi cabang olahraga anggar di Sumsel. Pasalnya, Pengurus Provinsi Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sumsel berusaha mempertahankan posisi juara umum pada PON XVIII 2012 Riau.

“Kita sudah tahu bahwa prestasi anggar di Sumatera Selatan ini bagaimana? Prestasi di SEA Games Singapura dan PON Riau 2012, jadi landasan kita untuk mempertahankan predikat juara umum di PON 2016,” ujar Ketua Umum IKASI Sumsel Nasrun Umar belum lama ini.

Menurut pria yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Sumsel ini, tugas pengurus adalah memaksimalkan kekuatan yang ada untuk mencapai prestasi di kompetisi yang akan datang.

“Kita ingin maksimalkan kekuatan yang ada. Ini penting karena target terdekat adalah PON, sebuah perhelatan yang membawa nama Sumsel,” tambah mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel ini.

Menurut dia, selain Sumsel, provinsi lain tentu juga menargetkan banyak medali emas di PON 2016, termasuk tuan rumah Jawa Barat. Namun begitu, atlet anggar Sumsel diharapkan bisa menembus posisi pertama sebagaimana PON lalu.

“Semua provinsi berpotensi menjadi ancaman Sumsel, termasuk tuan rumah Jawa Barat. Tapi kita harus selalu memotivasi atlet agar mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada PON XVIII di Riau tahun 2012, Sumsel menjadi juara umum cabang olahraga anggar dengan meraih 4 emas, 5 perak, dan 5 perunggu. Sementara Jabar meraih satu medali emas pada nomor floret beregu putra.

Meski begitu, Sumsel tetap harus waspada pada tuan rumah. Apalagi, Jabar telah menggunakan jasa pelatih asing asal Korea Selatan sejak beberapa tahun terakhir. O sug

x

Jangan Lewatkan

Raider se-Indonesia Jajal Trek Lubuklinggau

Lubuklinggau, BP–Sedikitnya 2.400 raider dari hampir seluruh daerah dan provinsi di Indonesia turun di event Silampari Trail Adventure, 18-19 November ...