Home / Olahraga / Polo Air Andalkan Zubaidah dan Siti Balqis di PON

Polo Air Andalkan Zubaidah dan Siti Balqis di PON

Palembang, BP

Zubaidah dan Siti Balqis menjadi andalan Sumatera Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat untuk nomor polo air.

“Khusus polo air, kami mengandalkan Siti Balqis dan Zubaidah. Keduanya sudah berpengalaman dan termasuk atlet senior di polo air Sumsel,” ujar Sekretaris Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel Hunce J Hamzah, Rabu (17/6).

Ia berkeyakinan dua atlet tersebut bakal mempersembahkan medali bagi Sumsel di PON nanti. Terlebih, mereka merupakan anggota tim nasional polo air Indonesia di ajang SEA Games 2015 Singapura.

“Yang jelas, kita tentu ada target ingin bisa meraih medali emas di polo air dengan dua atlet ini. Renang dan loncat indah beda lagi. Sebab dua nomor tersebut memiliki kekuatan berbeda-beda,” tambah dia.

Menurut Hunce, Sumsel boleh bangga karena bisa memboyong sembilan medali emas pada Pra-PON di Bogor belum lama ini. Menurutnya, atlet locat indah telah mempersembahkan prestasi yang baik dengan lolos PON. Tinggal lagi renang dan polo air.

“Untuk polo air, kami memang membidik emas di PON. Kami menilai polo air bisa bicara lebih banyak dibandingkan renang dan loncat indah,” harapnya.

Prestasi atlet polo air Sumsel cukup membanggakan. Pada PON 2012 di Riau, Sumsel menempati urutan kedua baik tim putra dan putri. Kemudian pada 2011, tim putri meraih peringkat pertama Kejuaraan Internasional Polo Air Asia Pasific di Hongkong, dan rangking kedua Internasional Water Polo Asia Pasific di Jepang pada 2010.

Ia berharap prestasi tersebut dapat memotivasi atlet-atlet yang akan turun di PON nanti. Terlebih persaingan di level nasional yang kian ketat. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...