Home / Headline / Pemkab PALI dan Jajaran Netral Dalam Pelaksanaan Pilkada

Pemkab PALI dan Jajaran Netral Dalam Pelaksanaan Pilkada

ApriyadiPalembang, BP
Plt Bupati Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) Apriyadi ketika dihubungi siang memastikan kalau dirinya dan jajaran Pemkab Pali netral dalam pelaksanaan Pilkada di PALI mendatang.
        Hingga kini menurutnya KPU PALI tengah melakukan verifikasi dukungan untuk calon perseorangan dan dari data yang masuk dan setelah itu KPU Pali melakukan verifikasi di lapangan pekan depan.
“Kita pemerintah menyerahkan pelaksanaan dengan KPU, kita akan mengawal, membantu dan mensupervisi KPU dalam tahapan pilkada agar sesuai dengan jadwalnya, dan saat ini tahapan kampanye belum dimulai,” katanya, Kamis (18/6).
        Dia membantah kalau dirinya telah menyuruh kandidat perseorangan untuk tidak melanjutkan pencalonannya tersebut.
        “Apa yang mau kita intervensi , calonnya saja belum ditetapkan KPU , mungkin kawan-kawan itu melihat ada gambar aku dengan pak Heri Amalindo, itu kapasitasnya mantan Bupati yang sebelum saya dan itu ucapannya jelas, selamat bertugas dan selamat jalan dan tidak ada dukungan kepada calon tertentu, kalau yang serah terima jabatan itu mohon maaf dengan Eftiyani mungkin gambar Eftiyani, tapi yang serah terima jabatan dengan pak Heri maka gambar pak Heri dan gambar itu normal-normal saja,” katanya.
Sedangkan calon Bupati Pali dari jalur perseorangan , Eftiyani SH meminta Pemkab Pali bersikap netral dalam pilkada Pali mendatang, karena dia menilai ada indikasi ketidaknetralan Pemkab Pali dalam Pilkada Pali.
” Ketidak netralan ini berimbas ke jajaran Pemkab Pali , “katanya, Kamis (18/6).
Dia berharap pilkada Pali dapat berjalan sesuai dengan jalurnya dan biarkan masyarakat  Pali menentukan pimpinanya kedepan dan KPU Pali dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.
Mantan ketua KPU Palembang ini mengaku telah di temui oleh Plt Bupati Pali agar tidak meneruskan niatnya maju dalam Pilkada Pali.
” Pemkab Pali harus tetap menjaga netralitas agar tidak berpihak pada calon,” katanya.
Soal menang atau kalah menurutnya diserahkan kepada tuhan  yang penting menurutnya bagaimana Pilkada PALI berjalan aman dan siapapun terpilih harus di dukung.
Eftiyani yang berpasangan dengan M Mukhtar Jayadi SH ini mengaku saat ini dirinya telah melakukan verifikasi dukungan suara di KPU PALI dimana  dirinya telah mengantongi 16.189 suara atau meraih dukungan sekitar  10, 14 persen dari jumlah penduduk  159.675 jiwa.
“Tanggal 23 Juni-6 juli  dilakukan verifikasi tingkat desa saat ini sedang berlangsung,” katanya.#osk
x

Jangan Lewatkan

UIN Raden Fatah Berduka

Palembang, BP Civitas akademika Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang berduka, salah satu dosen terbaiknya Drs. Kailani Mustafa, ...