Home / Sumsel / KPU Sumsel Ingatkan Kesiapan Pemda Bantu KPU Dalam Pilkada

KPU Sumsel Ingatkan Kesiapan Pemda Bantu KPU Dalam Pilkada

Palembang, BP
 
KPU Sumsel mengingatkan kepada pemerintah kabupaten (Pemda) dan kota terutama di tujuh daerah di Sumsel yang menggelar pilkada serentak agar membantu penuh KPU dalam kesiapkan pilkada tersebut.
            “Pemda memang ada kewajiban mereka dalam memenuhi  pelaksanaan pilkada, ini sudah diatur dalam undang-undang, dengan kewengan pemda ini memberikan dukungan dalam pilkada ,” kata anggota KPU Sumsel Ahmad Naafi, Kamis (18/6).
            Namun dukungan Pemda ini jangan disalah artikan atau di salahgunakan Pemerintahan daerah tersebut dan ada muatan tertentu kepada penyelenggara pilkada.
            Namun hingga ini mereka melihat hal tersebut belum terlihat karena pilkada baru masuk tahap persiapan pilkada.
            Hal senada dikemukakan anggota Bawaslu Sumsel , Zulfikar melihat  terkait anggaran Bawaslu, semua kabupaten kota sudah berkomitmen untuk menganggarkan anggaran pilkada tersebut.
            “Anggaran ada yang sudah siap semua posisinya tinggal siap artinya mereka harus  membuat surat ke Gubernur atau ke DPRD atau Mendagri tapi kita mewanti-wanti anggaran pilkada di Sumsel sudah siap semua, tapi mekanisme anggarannya harus bolak-balik ke Menteri Keuangan  dulu , karena prosedurnya harus ada aturan,” katanya.
            Menurut Zulfikar sudah ada empat kabupaten di Sumsel yang anggaranya siap dicairkan namun dia enggan menyebutkan nama kabupaten tersebut.#osk
x

Jangan Lewatkan

15 Negara Ramaikan Governor Cup Asia Pacific Beach Volleyball Tournament 2017

Palembang, BP–Gubernur Sumsel Alex Noerdin membuka langsung The 6th South Sumatera Governor Cup Beach Volley Ball (Bola Voli Pantai) Asia ...