Home / Headline / Kodam II Sriwijaya Juara Lima Lomba Ton Tangkas TNI AD

Kodam II Sriwijaya Juara Lima Lomba Ton Tangkas TNI AD

Picture3Palembang, BP
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, SE beserta para pejabat teras Kodam II Sriwijaya , dan seluruh warga Kodam II Sriwijaya , Rabu (17/6) menyambut dan menerima kedatangan kembali kontingen peleton tangkasKodam II Sriwijaya yang diwakili Prajurit Peleton 2 Kompi 1 Yonkav 5/Serbu bertempat Lapangan Apel Makodam II Sriwijaya, Jln. Jend. Sudirman Km. 2,5 Palembang.
    Sebelumnya Kodam II Sriwijaya yang diwakili prajurit dari Peleton 2 Kompi 1 Yonkav 5/Serbu, akhirnya berhasil keluar sebagai juara ke-5 dalam lomba peleton tangkas TNI AD tahun anggaran 2015, yang ditutup oleh Kepala Staf  TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Senin (15/6) lalu. Tidak hanya itu, yang juga membanggakan adalah khusus materi ilmu medan, Kodam II Sriwijaya berhasil menempati rangking pertama.
    Penerimaan peleton tangkas Kodam II Sriwijaya, dilaksanakan dalam suatu upacara militer yang dipimpin langsung oleh Pangdam II Sriwijaya , dengan komandan upacara Danyonkav 5/Serbu Letkol Kav Dwi Irbaya Sandra. Upacara penerimaan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen ton tangkas Kodam II Sriwijaya oleh Komandan Kontingen Kolonel Inf Syaiful Anwar kepada Pangdam II Sriwijaya serta penyerahan piala ton tangkas oleh Komandan Peleton Tangkas Lettu Kav Wisnu Prayogi, S. ST Han.
    Pangdam  menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi dan  keberhasilan prajurit Yonkav 5/Serbu sebagai wakil dari Kodam II Sriwijaya meraih Juara 5 Lomba Peleton Tangkas TNI AD  TA. 2015 dari 15 kontingen yang ikut berkomba.
    Selain itu, Ton tangkas Kodam II Sriwijaya jugaberhasil meraih 1 buah medali emas dan menjadi terbaik untuk materi ilmu medan.
    “Saya merasa bangga dengan hasil yang dicapai oleh Ton Tangkas Kodam II Sriwijaya , yang berhasil meraih Juara 5 dari 15 kontingen seluruh Kotama TNI AD, karena itu sesuai dengan apa yang ditargetkan, yaitu masuk 7 besar,”tandas Pangdam.
    Pangdam juga berharap agar kualitas pembinaan satuan jajaran Kodam II Sriwijaya terus  ditingkatkan.
“Seluruh satuan Batalyon Kodam II Sriwijaya agar mempersiapkan diri secara optimal, melalui peningkatan kuantitas dan kualitas Binsat secara terprogram, terukur dan berkesinambungan, sehingga dalam mengikuti lomba serupa di masa yang akan datang, mampu memaih prestasi yang lebih baik lagi.

    Selain memberikan ucapan selamat, Pangdam II Sriwijaya juga memberikan bonus kepada seluruh anggota Ton tangkas Kodam II Sriwijaya masing-masing Rp 3 juta.#osk

x

Jangan Lewatkan

Siswa SMP Ditusuk di Tengah Acara Hari Cuci Tangan Sedunia

Palembang, BP–Ratusan siswa menengah pertama yang tengah mengikuti Hari Cuci Tangan Sedunia di Kambang Iwak dikejutkan dengan terkaparnya Eric Valensia ...