Home / Headline / Kapolresta Palembang Gelar Tarawih Bersama

Kapolresta Palembang Gelar Tarawih Bersama

suasana-sholat-di-kediaman-kapolresta-palembang-rabu-1762015_20150617_204504Palembang, BP
Rumah dinas Kapolresta Palembang yang terletak di Jalan Talang Kerangga Kecamatan Ilir Barat (IB) 2 Palembang, terlihat ramai oleh anggota kepolisian. Rabu (17/6).

Para anggota polisi yang datang ini, untuk melaksanakan sholat terawih berjamaah yang dilaksanakan di rumah dinas Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto.

Selain jajaran perwira Polisi, nampak ratusan anak yatim juga ikut salat terawih berjamaah pertama didalam bulan Suci Ramadhan. Sholat tarawih yang berjumlah 11 rakaat ditambah witir ini, diimami oleh ustadz Eman Satria.

Ditemui setelah usai menjalankan ibadah terawih ini. Tjahyono mengatakan ibadah terawih ini dikediaman dinasnya ini, dilaksanakan dalam rangka keselamatan anggota Polresta, dan syukuran yang mana Kapolresta Palembang, akan menempati rumah dinasnya tersebut.

“Syukuranlah untuk menempati rumah dinas baru, kalau sekarang belum didiami karena masih dalam direhab. Untuk sementara kita masih ditampung orang (salah satu hotel di Palembang),” katanya.

Ibadah sholat terawih dikediaman dinasnya ini, akan dilaksanakan selama tujuh hari kedepan. Tak hanya anggota polisi, Tjahyonopun mengajak masyarakat sekitar yang ingin ikut sholat berjamaah dikediaman dinasnya tersebut untuk ikut bergabung.

“Kedepan, dengan memasuki bulan ramadhan ini. Jajaran kepolisian, dan masyarakat agar bisa menjalankan ukhuwah islami, dan bisa menjaga lingkungan sekitar masyarakat,” jelasnya.

Tjahyono pun mengatakan, meskipun akan menjalani ibadah puasa ini, iapun mengaku akan tetap menjalankan dinasnya, karena menurutnya mengabdi kepada masyarakat adalah suatu yang penting.

Bahkan mengintruksikan kepada anggotanya yang menjalankan ibadah puasa, agar tetap fokus untuk menjalani tugas, dan bila memungkinkan untuk tidak meninggalkan sholat terawih.

“Dulu saya juga pernah puasa di Palembang, namun dulu Palembang belum ramai, beda dengan sekarang ini. Kalau target selama menjalankan ibadah ya pasti bisa dapat malam lailatul khodar,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...