Home / Palembang / Jalan Negara Hingga Kini Masih Rusak

Jalan Negara Hingga Kini Masih Rusak


Palembang, BP

Jalan Negara yang terdapat di Sumatera Selatan (Sumsel) ternyata tidak sesuai dengan apa yang dilaporkan Balai jalan dan Jembatan ke DPR RI Komisi V beberapa waktu lalu.

Balai jalan dan jembatan melaporkan jika jalan tersebut sudah 80 persen dilaporkan bagus. Padahal, masih banyak jalan yang rusak terutama di Jalintim Palembang-Indralaya, Jalan Tebing Gerinti serta jalan tepat di depan Kantor Bupati OKI.

Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Efrans Efendi, Kamis (18/6) mengatakan pihaknya sudah melakukan kunjungan ke Komisi V DPR RI dan Bapenas. Dari situlah terungkap laporan balai jalan tidak sesuai dengan hasil dilapangan.

“Ternyata Balai Besar sudah melapor 80 persen jalan di Sumsel bagus. Informasi ini malah kebalikan fakta di lapangan. Komisi IV diminta membuat proposal titik-titik jalan yang rusak. Dengan laporan salah itu 80 persen bagus itu, anggaran perbaikan dan perawatan jalan itu itu jadi kecil Rp 700 M. Itu alasan mereka kenapa jadi hanya segitu,” katanya, Kamis (18/6).
Menurutnya jika perbaikan jalan dilakukan dengan waktu yang singkat ini, maka dipastikan tambal sulam jalan yang dilakukan saat ini tak menjamin perbaikan jalan bertahan lama.

“Kami meminta laporan yang sebenarnya, nanti kita sampaikan. Insya Allah kalau sampai lebaran ini dikerjakan pasti ada hasil. Jalan itu juga hendaknya jangan langsung diaspal, digali dulu baru diaspal, ada juga yang harus di cor terlebih dahulu agar tingkat ketahanannya maksimal,” katanya.

Disinggung mengenai usulan terkait dana jalan Negara, Efrans menambahkan, sebaiknya diberikan ke pemerintah setempat masing-masing agar realisasi ke lapangan lebih cepat.

“Mereka menilai akan lebih lama realisasinya jika masih dipegang pusat. Memang sebagusnya dipegang pemerintah setempat, agar begitu permasalah terjadi cepat ditanggulangi,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Bulan Depan SK 561 CPNS Kemenkumham Keluar

Palembang, BP — Setelah selesai melaksanakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Sumatera ...