Home / Bisnis / Indosat Tambah Kapasitas Jaringan

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan

Palembang, BP

Tren kenaikan trafik layanan jasa komunikasi saat Ramadhan dan Lebaran, membuat operator harus menambah kapasitas jaringan guna memberi kenyamanan komunikasi pelanggan setia.

Head of Sales PT Indosat Tbk Area Southern Sumatera Eric Danari mengatakan, PT Indosat Tbk siapkan penambahan kapasitas jaringan hingga 40 persen, untuk menghadapi lonjakan trafik saat Ramadhan dan Lebaran.

“Penambahan kapasitas ini, kami lakukan berdasarkan peningkatan di tahun lalu, yang naik 15-20 persen, dengan estimasi tahun ini trafik akan lebih meningkat. Oleh karena itu, kapasitas kami tambah 2 kali lipat dari kenaikan dari tahun sebelumnya,” katanya.

Baca:  IM3 Ooredoo Tawarkan Paket Nelpon Sepuasnya

Dikatakannya, berdasarkan kenaikan trafik tahun lalu, peningkatan paling signifikan untuk layanan voice dan SMS, hal ini karena secara statistik pelanggan Indosat yang berjumlah lebih kurang 2,6 juta di Sumbagsel 70 persennya masih merupakan pelanggan voice dan SMS dan sisanya merupakan pelanggan data.

“Penambahan kapasitas jaringan ini, kami lakukan di lokasi yang memiliki tren peningkatan yang drastis, seperti di daerah padat penduduk, sarana publik (mal) dan sepanjang jalur mudik,” katanya.

Baca:  Indosat Ooredoo Dukung Pesantren Digital di Sumsel

Menurut Eric, peningkatan trafik terjadi pada dua minggu sebelum Lebaran dan dua minggu setelah Lebaran. “Untuk fix session biasanya terjadi dua atau tiga hari jelang Lebaran,” katanya.

Sementara itu, untuk memberikan pilihan berkomunikasi saat Ramadhan, Indosat menawarkan program ‘Ketupat’ Keuntungan Berlipat, dengan berbagai pilihan paket, seperti SANTAN (SMSan terus-terusan), TELOR (Telponan Ramadhan), OPOR (online pol Ramadhan) dan KOMPLIT (Telepon, SMS dan online) dengan tarif mulai Rp500. “Untuk dapat mengakses layanan istimewa ini, cukup melalui *123*888#,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Beli 1 Pempek atau 2 GB Paket Data Yellow IM3 Ooredoo?

Palembang, BP Kebutuhan internet kini sudah mendarah daging, kondisi ini tidak terlepas dari makin menjamurnya pengguna ponsel pintar hingga ke ...