Home / Olahraga / Dayung Andalkan Atlet SEA Games di Pra-PON

Dayung Andalkan Atlet SEA Games di Pra-PON

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sumatera Selatan berencana menurunkan 19 pedayung andalannya pada Pra-PON di Surabaya, September 2015 mendatang.

“Agenda terdekat adalah Pra-PON dayung di Surabaya. Kita juga sedang persiapan jadi tuan rumah Kejuaraan Kano Asia di Sumsel,” ujar Sekretaris Umum PODSI Sumsel Eva Ruliyaning, Rabu (17/6).

Menurut dia, sebanyak 15 atlet yang diturunkan akan bertarung di nomor rowing. Diharapkan mereka berhasil menggenggam tiket PON 2016 di Jawa Barat.

“Dari 15 atlet itu, ada yang turun di nomor single, double, maupun empat orang,” tukasnya.

Dikatakannya, PODSI Sumsel masih akan mengandalkan dua atlet dayung putri, yang sebelumnya tampil di SEA Games 2015 Singapura, Wahyuni dan Yuniarti. Di multieven Asia Tenggara tersebut, keduanya meraih satu perak dan satu perunggu.

“Wahyuni dan Yuniarti masih andalan kita di nomor double putri. Pada SEA Games kemarin, mereka berhasil dapat perak dan perunggu,” ucapnya.

Nomor yang berpotensi memperoleh medali, menurutnya, yakni double dan lomba perahu empat orang. “Kita agak keteteran kalau main single, karena kita lebih kuat di double,” tambahnya.

Disinggung mengenai lawan terberat, Eva menyatakan bahwa pedayung Jawa Barat menjadi ancaman Sumsel, baik di PraPON maupun PON.

“Saya pikir semua daerah lawan yang berat. Tapi memang Jawa Barat lebih kuat. Namun, kami tetap optimistis. Mudah-mudahan atlet bisa menampilkan performa terbaik,” harapnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...