Home / Hukum / Awas, Maling Beraksi Saat Tarawih

Awas, Maling Beraksi Saat Tarawih

20150506_110906

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) Kombes Pol Sumarso mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kota Palembang untuk berhati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong ketika shalat tarawih

“Saat ini sudah memasuki Ramadhan, seluruh warga saya minta untuk hati-hati saat pergi meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, karena saat tarawihmaling banyak yang berkeliaran,” ujar Sumarso, Kamis (18/6).

Untuk itu, masih dikatakan Sumarso, dirinya meminta bantuan kepada seluruh masyarakat yang menjalankan ibadah puasa untuk mengutamakan keselamatan. Baik itu keselamatan diri sendiri maupun keselamatan harta benda.

Dikatakan Sumarso, mengenai aksi kebut-kebutan mengendarai sepeda motor di jalan raya bagi para remaja yang menikmati asmara subuh, Sumarso meminta untuk tidak terlalu berlebihan, karena jika dilakukan dapat menyebabkan hal yang tidak diinginkan.

“Tidak perlu seperti itu, karena bisa terjadi kecelakaan dan tentunya akan merugikan diri sendiri. Boleh melakukan asmara subuh asal sewajarnya saja jangan berlebihan,” jelas Sumarso.

Sumarso memang menitikberatkan masyarakat supaya mewaspadai tindak kejahatan. Namun, anggota Polri tidak serta merta berleha-leha melupakan tugasnya selama puasa. Sehingga, Polda Sumsel dan jajaran akan tetap melakukan patroli di malam hari dengan mendatangi titik-titik rawan terjadinya tindak kejahatan.

“Semoga saja tidak terjadi aksi kejahatan selama puasa,” singkat Sumarso.

#rio

 

x

Jangan Lewatkan

Ganti Shabu Dengan Garam, Andi Dibekuk

Kayuagung, BP–Berharap mendapat untung besar dengan mengelabui pembeli, Andi Piteriyadi (41), pengedar narkoba jenis shabu-shabu warga Desa Muara Niru, Dusun I, Kecamatan ...