Home / Olahraga / 8 Atlet Loncat Indah Lolos Pra-PON

8 Atlet Loncat Indah Lolos Pra-PON

Palembang, BP

Sebanyak delapan atlet loncat indah Sumatera Selatan berhasil merebut tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) secara resmi meloloskan delapan atlet Sumsel, yang layak untuk turun di PON 2016 setelah menjalani perhelatan Pra-PON di Bogor, beberapa hari lalu.

“Ya, kita baru saja mendapat informasi secara resmi dari PB PRSI bahwa delapan atlet loncat indah kita sudah lolos PraPON,” ujar pelatih loncat indah, Sumsel Meirizal Usra, Kamis (18/6).

Ditambahkan pria yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumsel ini, setelah diterbitkan SK PB PRSI, dijadwalkan akan digelar pemusatan latihan daerah.

“Saat ini yang kita lakukan adalah menunggu SK PB PRSI dulu, dan rencananya akan dilatih lagi di program Pelatda setelah Lebaran nanti,” ujar Meirizal.

Dikatakan, sebetulnya ada 15 atlet yang diturunkan mengikuti Pra-PON, namun hanya delapan yang lolos ke PON 2016 Jawa Barat. Kendati begitu, capaian ini sudah sesuai target.

“Kita sudah mencapai target Pra-PON. Tinggal target PON. Paling tidak harus bisa dapat satu emas,” ujarnya.

Beberapa provinsi yang nantinya akan turun di PON membuat Meirizal harus memberi semangat baru bagi atlet binaannya. Pasalnya, banyak atlet terbaik yang akan turun di PON, termasuk Jawa Timur dan tuan rumah Jawa Barat sendiri.

“Semua berpotensi menjadi lawan berat kita. Oleh karena itu, saya selalu memberi semangat anak-anak. Dan yang terpenting adalah mental. Jadi kuatkan mental dulu biar tidak down saat bertanding,” tegasnya.

Adapun atlet loncat indah Sumsel yang lolos PON, yakni Rizki, Kelvin Oktara, Yongki, Ridho, Dini, Atira, Siti Nursela, dan Mariani. O sug

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...