Home / Palembang / 2016 Bangun Kawasan Sanitasi

2016 Bangun Kawasan Sanitasi

 

Palembang, BP

 

Proyek strategis Pemerintah Kota (Pemko) Palembang dalam mewujudkan program ‘One hundred Zero One Hundred’ akan terealisasi tidak lama lagi. Tahun depan, Pemerintah Kota Palembang akan mewujudkan 100 persen pelayanan air minum dengan rencana pembangunan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) perkotaan.

 

Melalui dana hibah dari Pemerintah Australia melalui lembaga AusAID sebesar 116 juta Dollar Australia atau Rp1,2 triliun, setidaknya tahun depan akan teraliasi 21.000 sambungan rumah.  Ini disampaikan Plt Walikota Palembang Harnojoyo saat Paripurna Istimewa Hut Kota Palembang di DPRD Kota Palembang, Rabu(17/6).

 

Harno mengatakan, proyek sanitasi ini akan mendorong program pemerintah pusat dalam mengurangi dampak kawasan kumuh. Kota Palembang dipercaya untuk mewujudkan kawasan percontohan ini, sehingga nantinya air limbah dapat diolah menjadi air bersih untuk kebutuhan masyarakat.

 

“Pada momen kebersamaan HUT Kota Palembang ini, saya mengajak semua pihak agar dapat menyukseskan program pemerintah, untuk kepentingan bersama. Pemerintah Kota sendiri  akan mengkaji, merevisi, mengevaluasi dan menentukan tindakan ke depan guna mensukseskan pembangunan Kota Palembang,” katanya.

 

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palembang M Sapri Nungcik mengatakan dana hibah senilai Rp1,2 triliun ini akan direalisasikan tahun depan.#ren

 

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...