Home / Olahraga / Senam Pra-PON, Jatim Musuh Terberat

Senam Pra-PON, Jatim Musuh Terberat

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumatera Selatan membidik tiket Pekan Olahraga Nasional 2016 pada Kejuaraan Nasional di Jawa Barat, November mendatang.

Pemetaan kekuatan mulai dilakukan. Jawa Timur dinilai menjadi ancaman bagi Sumsel. “Kita sudah mulai memproyeksikan atlet untuk Pra-PON di Jabar pada November nanti. Sejauh ini Jatim menjadi ancaman karena mereka punya pelatih dari Korea,” ujar Ketua Pengprov Persani Sumsel Irene Camelyn melalui Wakil Sekretaris Umum Varuk Rosit, Selasa (16/6).

Menurut dia, Sumsel akan menurunkan 15 atlet di tiga nomor, yakni artistik putra, artistik putri, dan senam ritmik.

“Kita ikuti semua nomor. Atlet yang diturunkan ini semuanya jebolan PON Remaja beberapa bulan lalu di Jatim. Mereka pulang dengan membawa satu perak dan satu perunggu,” ujarnya.

Limabelas atlet senam tersebut akan menjalani pemusatan latihan usai Hari Raya Idul Fitri di GOR Ranau, Jakabaring Sport City.

“Mereka sudah mulai latihan dan kemungkinan fokus pemusatan latihan habis Lebaran. Tempatnya di GOR Ranau Jakabaring Sport City,” tukasnya.

Sebanyak 50 atlet saat ini tercatat sebagai atlet binaan Persani Sumsel. Selain fokus Pra-PON, beberapa even yang akan diikuti, yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Makassar pada Agustus, serta Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Bandung pada September.

“Kita fokus PraPON karena PON adalah bidikan akhir kita untuk tingkat senior. Akan tetapi dalam waktu dekat, kita juga akan mempersiapkan atlet untuk tampil di O2SN dan Popnas,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...