Home / Olahraga / PASI Andalkan Wajah Lama di PON 2016

PASI Andalkan Wajah Lama di PON 2016

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Selatan masih mengandalkan wajah lama pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Tiga atlet disiapkan menghadapi multieven nasional tersebut, yakni Rio Maholtra, Sri Maya Sari, dan Jauhari Johan. Ketiganya menjadi andalan lantaran punya jam terbang yang cukup dan sudah diakui di pentas internasional.

“Untuk nomor lari, kami masih mengandalkan Rio Maholtra, Sri Maya Sari, dan Jauhari Johan,” ujar Sekretaris Umum PASI Sumsel Zulfaini M Ropi, Selasa (16/5).

Rio Maholtra merupakan atlet Sumsel spesialis 100 meter putra, Sri Maya Sari di 400 meter putri, dan Jauhari Johan untuk jarak jauh 5.000 dan 10.000 meter putra. Ketiganya sudah lolos kualifikasi PON di Jatim Open, beberapa waktu lalu.

“Rio Maholtra pernah mengharumkan Indonesia pada SEA Games 2011 di Palembang, dengan meraih perunggu. Sedangkan Sri Maya Sari belum lama ini berhasil memecahkan rekor pribadinya di nomor lari 400 meter pada Kejuaraan Atletik di China dengan catatan waktu 55.93 detik,” tambah Zulfaini.

Disinggung mengenai target PON 2016, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sumsel tersebut mengaku tak ingin mendahului. Menurutnya, atlet Sumsel harus tampil maksimal agar bisa mempersembahkan yang terbaik. “Pastinya, kami ingin mereka tampil maksimal,” ujarnya.

Selain tiga nama tadi, ia melanjutkan, ada beberapa atlet atletik lainnya yang disiapkan PASI Sumsel. Namun, mereka belum pasti lolos PON karena harus tampil di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera di Bangka Belitung.

“Ada banyak atlet yang akan kita turunkan. Namun, mereka harus lolos Porwil terlebih dahulu. Pemusatan latihan daerah dijadwalkan pada Agustus nanti,” pungkasnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Desak KONI Sumsel Tegas Terhadap ‘Pembegalan’ Atlet

Palembang, BP– Jelang pesta olahraga multievent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI pada 18 hingga 26 November 2017 mendatang persaingan diberbagai ...