Home / Palembang / Jam Kerja PNS Dikurangi Selama Puasa

Jam Kerja PNS Dikurangi Selama Puasa

Palembang, BP
Jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palembang dikurangi selama bulan suci Ramadhan. Biasanya pegawai masuk kerja pukul 07.30 dan pulang pukul 16.00. Namun saat Ramadhan masuk kerja pukul 08.00 pulang kerja pukul 15.00.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ucok Hidayat mengatakan, hal itu berlaku untuk hari Senin sampai Kamis, sementara Jumat karena harus ibadah shalat Jumat maka waktu pulang kerja pukul dipercepat menjadi pukul 15.30.

Baca:  Jembatan Rasau Buka Isolir Air Sugihan

“Aturan itu berdasarkan surat edaran nomor 3.372 tahun 2015 tentang penetapan jam kerja aparatur sipil negara pada Ramadhan 1437 Hijriah sehingga jam kerja sedikit dikurangi,” katanya, kemarin.
Dia mengatakan, surat edaran yang mengatur jam kerja selama bulan Suci Ramadhan ini berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) beberapa kementerian. “Kami sudah mengeluarkan edaran dan sudah diberitahukan kepada pegawai di lingkungan Pemko Palembang dan ini hanya berlaku selama Ramadhan,” katanya.
Dengan pengurangan jam kerja ini, menurut dia, agar tetap pada kualitas kerja seperti saat tidak melakukan ibadah puasa. Pengurangan jam kerja harus dibarengi dengan tingkat pelayanan maupun kerja yang sudah ditetapkan.

Baca:  Polres Tambah 30 Personel di Jalan Muaraenim Gelumbang

Pengaturan jam kerja bagi pegawai di lingkungan Pemko Palembang ini juga diatur bagi instansi yang memberlakukan lima hari kerja. Karena, untuk instansi pemerintahan yang memberlakukan enam hari kerja, waktunya lebih cepat satu jam. “Dikeluarkan edaran ini, tidak ada alasan bagi pegawai di lingkungan Pemko Palembang bermalas-malasan dalam menjalankan tugasnya selama Ramadhan,” tegasnya.
Selain pengurangan jam kerja, Ucok menjelaskan, selama Ramadhan apel pagi yang biasa dilakukan pada Senin dan senam pagi pada Jumat juga ditiadakan.#ren

x

Jangan Lewatkan

Tanpa Strategi Khusus, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda Yakin Menang

Palembang, BP–Pasangan calon petahana Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan ...