Home / Sumsel / Muaraenim / Harga Daging Tembus Rp 120 Ribu

Harga Daging Tembus Rp 120 Ribu

Hrga Daging Tembus Rp 120 Ribu

Muaraenim, BP

Para pedagang daging sapi di pasar Muaraenim nampaknya semena-mena menaikkan harga daging sapi dengan mengambil keuntungan sebesar mungkin. Pedagang memanfaatkan tingginya permintaan masyarakat membeli kebutuhan daging dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
Sehari menjelang Ramadhan, harga daging sapi naik mencapai Rp 120 ribu/Kg yang sebelumnya hanya sebesar Rp100-105 ribu/Kg.
“Sebagai masyarakat kita benar-benar kecewa dengan para pedagang daging di Muaraenim yang telah menaikkan harga daging semena -mena hingga mencapai Rp120 ribu/Kg. Mereka benar -benar memanfaatkan suasana menjelang Ramadhan ini untuk mencari keuntungan sebesar -besarnya tanpa menghiraukan himbauan pemerintah,” tegas Agusti, seorang ibu rumahtangga, Rabu (17/6).
Menurutnya, karena harga daging sapi cukup mahal, maka dia terpaksa membelinya seberat ½ Kg. “Saya cuma beli ½ Kg saja untuk persiapan lauk makan pada sahur nanti malam. Biar sedikit yang penting mengambil barokahnya,” tegasnya.
Dia meminta pemerintah cepat turun tangan untuk menstabilkan harga pasar dengan memberikan tindakan tegas kepada para pedagang daging sapi yang telah menaikkan harga semena- mena. Karena himbauan pemerintah yang telah disampaikan selama ini kepada para pedagang agar tidak mengambil keuntungan sebesar mungkin dengan memanfaatkan momen bulan Ramadhan tidak lagi dihiraukan pedagang. # nur

x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...