Home / Olahraga / Pra-PON, Sumsel Boyong 9 Emas Loncat Indah

Pra-PON, Sumsel Boyong 9 Emas Loncat Indah

Palembang, BP

Sumatera Selatan kembali mengukir prestasi di bidang olahraga. Kali ini datang dari nomor loncat indah cabang olahraga renang pada Prakualifikasi PON di Bogor, 12-15 Juni 2015.

Sebanyak 15 atlet yang dikirim mampu memboyong sembilan medali emas, enam perak, dan enam perunggu. Alhasil, Sumsel bercokol di urutan kedua klasemen akhir perolehan medali di bawah Jawa Timur, yang keluar sebagai juara umum. Sedangkan DKI Jakarta berada di peringkat ketiga.

“Prestasi atlet kita cukup membanggakan. Kita bahkan hampir juara umum lantaran hanya berselisih satu emas dengan Jatim,” ujar pelatih loncat indah Sumsel, Meirizal Usra saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (16/6).

Pria yang juga menjabat Ketua Bidang Prestasi KONI Sumsel tersebut mengaku bangga dengan capaian anak didiknya.

“Ini prestasi membanggakan. Namun, kita belum tahu ada berapa atlet Sumsel yang lolos PON. Masih menunggu hasil rekap dari panitia, yang nanti akan diumumkan PB PRSI,” ujarnya.

Dari sembilan atlet peraih medali emas Sumsel, empat di antaranya merupakan atlet PPLP binaan Dispora Sumsel. Sembilan atlet tersebut, yakni Rizki, Kelvin Oktara, Yongki, Ridho, Dini, Atira, Siti Nursela, Mariani dan Veril. O sug

 

 

x

Jangan Lewatkan

Raider se-Indonesia Jajal Trek Lubuklinggau

Lubuklinggau, BP–Sedikitnya 2.400 raider dari hampir seluruh daerah dan provinsi di Indonesia turun di event Silampari Trail Adventure, 18-19 November ...