Home / Pendidikan / Pendaftaran PPDB SMA Membeludak

Pendaftaran PPDB SMA Membeludak

Palembang, BP

Suasana membludaknya jumlah peserta, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), di SMKN 2 Palembang, Selasa (16/6).

Suasana membludaknya jumlah peserta, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), di SMKN 2 Palembang, Selasa (16/6).

Akibat membeludaknya jumlah peserta, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) terpaksa diperpanjang selama tiga hari ke depan. PPDB yang dimulai dari tanggal 10-16 Juni, kini ditambah pada 17-19 Juni.

Kabid SMP/SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang Lukman Haris mengatakan, pihaknya terpaksa memperpanjang waktu penerimaan hingga tiga hari karena peserta yang mendaftar diluar perkiraan. Selain itu, ada juga yang masih terlambat untuk mendaftar.

“Seharusnya berakhir hari ini (kemarin-red). Karena kami mendapat laporan masih banyak yang ingin mendaftar, maka waktunya kita tambah hingga tanggal 19 Juni mendatang,” katanya Lukman Haris kepada BeritaPagi, Selasa (16/6).

Ia menambahkan, tidak hanya waktu pendaftaran saja yang diperpanjang, waktu verifikasi juga akan ditambah sampai tanggal 20 Juni. Otomatis pelaksanaan tes tertulis yang semulanya dijadwalkan pada tanggal 20 Juni tersebut diundur pada 22 Juni.

“Sedangkan untuk pengumuman hasil tes diprediksi akan bergeser juga. Dari awalnya tanggal 27 Juni, kemungkinan besar akan diadakan pada tanggal 29 Juni,” ujarnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

Marzuki Alie Tinggalkan Maaf ke IKA Unsri

Palembang, BP — Setelah menahkodai ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitae Sriwijaya masa bakti 2013-2017 akhirnya, tibalah Marzuki Alie lengser menyusul ...