Home / Pendidikan / Evaluasi Sistem UKT di Unsri

Evaluasi Sistem UKT di Unsri

Palembang, BP

DSC_0232Tidak lama lagi, Universitas Sriwijaya (Unsri) akan memiliki rektor baru. Sebagai ujung tombak di perguruan tinggi, rektor baru diharapkan memiliki jiwa peduli terutama peduli terhadap mahasiswa.

Seperti yang diungkap Lazuardini Panni, mahasiswa Semester 8 Jurusan Fakultas Teknik. Dara kelahiran Palembang, 20 April 1994 ini mengatakan, kepedulian kepada mahasiswa dalam artian peduli dengan kegiatan mahasiswa dan ikut adil dalam setiap kegiatan yang dibuat. Selain itu juga peduli dengan fasilitas perkuliahan, sehingga mahasiswa betah dan nyaman berada di lingkungan kampus. Bahkan peduli dengan alat transportasi untuk mahasiswa yang selama ini menjadi momok berkepanjangan bagi setiap mahasiswa.

“Saya berharap rektor memiliki pemimpin nantinya turut ikut merasakan apa yang dialami mahasiswa. Contohnya itu jalan Indralaya-Palembang. Mungkin dengan mengaktifkan kembali kereta mahasiswa atau dengan solusi lainnya,” kata buah hati pasangan Aspan Sanjaya dan Suryani ini, Selasa (16/6).

Gadis yang memiliki cita-cita menjadi Angineer Tenik Sipil ini berharap, selain peduli dengan mahasiswa juga bisa membawa Unsri ke arah yang lebih baik. Dengan cara mewujudkan Unsri sebagai Universitas Internasional. Selain itu juga dapat mempertahankan integritas Unsri di kancah nasional.

“Menyediakan fasilitas yang baik untuk mahasiswa, serta membuat bangga Sumatera Selatan di kancah nasional maupun internasional, itu lah harapan saya,” ucap dara yang memiliki hobi jalan-jalan ini.

Panni juga menjelaskan, sebenarnya masih banyak harapan kepada para calon rektor Unsri mendatang, bukan saja peduli akan mahasiswa dan memiliki fasilitas yang lebih baik lagi. Tak kalah pentingnya juga Panni, untuk saat ini mahasiswa masih dihantui oleh Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang terlalu mahal. Sebenarnya UKT ini harus lah sesuai dengan penghasilan orangtua.

“Sehingga tahun berikutnya tidak ada lagi mahasiswa yang menangis untuk membayar uang kuliahnya,” pungkasnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Stebis IGM Gandeng UIN

Palembang, BP— Meskipun baru berusia empat tahun, namun Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Syariah (Stebis) IGM Palembang terus melakukan akselerasi terobosan ...