Home / Hukum / Bandit Pecah Kaca Sikat Rp50 Juta

Bandit Pecah Kaca Sikat Rp50 Juta

Muaraenim, BP

Kawanan bandit dengan modus memecah kaca mobil mangsanya kembali beraksi Muaraenim, Kali ini korbannya Tansir Nasution     ( (66), warga perumahan BTN Mandala, Blok H, RT 02, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim. Kawanan bandit ini berhasil mengambil uang korban sebesar Rp50 juta yang baru saja diambilnya dari Bank Mandiri Tanjungenim, setelah berhasil memecahkan kaca depan sebelah kanan mobil korban.

Peristiwa itu terjadi di depan rumah korban, Selasa (16/6) sekitar pukul 15.00. Kejadian itu juga sempat diketahui tetangga korban d iantaranya Muhammad Abdillah (32). Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Polsek Lawang Kidul dengan nomor LP /B/38/VI/2015/Sumsel/Res Muaraenim.

Dalam laporannya korban mengatakan, sekitar pukul 14.00 korban mengambil uang tunai sebesar Rp50 juta di Bank Mandiri Tanjungenim. Selesai mengambil uang, korban langsung pulang ke rumahnya dengan mengendarai mobil jenis minibus. Uang tersebut dimasukkan korban dalam tas dan diletakkan di bawah jok depan mobilnya sebelah kiri.

Sesampai di rumah, korban memarkir mobilnya di depan rumah dan korban langsung masuk ke dalam rumahnya. Sedangkan uang tersebut masih berada di dalam mobil tersebut. Pada waktu yang bersamaan datang dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jufiter MX yang belum diketahui identitasnya. Diduga kedua pelaku telah membuntuti korban sejak keluar dari dalam bank hingga pulang kerumahnya. Melihat korban masuk ke dalam rumah, salah seorang pelaku melakukan aksinya dengan memecahkan kaca mobil korban sebelah kanan dan langsung membawa kabur tas yang berisi uang terletak di bawah jok mobil tersebut. Aksi pelaku sempat terlihat oleh korban. Lalu korban sempat berteriak maling.

Mendengar teriakan itu, pelaku langsung melarikan diri. Warga setempat yang sempat mendengar teriakan korban, sempat mengejar kedua pelaku. Namun keduanya berhasil meloloskan diri dengan memacu laju sepeda motornya membawa lari uang korban.

Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto Sik melalui Kapolsek Lawang Kidul, AKP Herli Setiawan, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Jumlah uang yang dicuri pelaku belum tahu persis. Kita masih melakukan penyelidikan kasus itu,” jelas Kapolsek.

Menurutnya, pihaknya sudah berulang kali memberikan himbauan kepada masyarakat agar berhati hati dalam mengambil uang di bank dalam jumlah besar. Kemudian pihaknya juga telah mengimbau agar para nasabah jika mengambil uang dalam jumlah besar meminta bantuan pengamanan pihak kepolisian.

#nur

x

Jangan Lewatkan

Densus 88 Masih Buru Buronan Terduga Teroris di Sumsel

Palembang, BP–Penangkapan terhadap sembilan tersangka dan tiga terduga teroris di Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, Minggu (10/12) lalu,  bukan akhir ...