Home / Palembang / Karyawan Karaoke Tidak Dapat THR

Karyawan Karaoke Tidak Dapat THR

Palembang, BP

Pemko Palembang mengeluarkan Surat Edaran Nomor 30/SE/SATPOLPP/2015 tentang Larangan Operasional Tempat Hiburan Malam Termasuk Karaoke Keluarga.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Herlan Asfiudin mengatakan, aturan ini akan berdampak besar bagi tempat hiburan termasuk karaoke keluarga. Bagi karyawan, sudah dipastikan tidak mendapat Tunjangan Hari Raya (THR).
“Kalau karyawan hotel masih bisa bernapas lega, karena masih bisa operasional, hanya saja okupansi akan turun 10 hingga 20%,” kata Herlan, Senin (15/6).

Herlan mengatakan, sosialisasi yang dilakukan sudah final termasuk memberikan surat edaran secara langsung kepada pengusaha yang ikut hadir dalam pertemuan. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak, termasuk membuat permintaan pemilik karaoke keluarga tetap buka pada jam tertentu.

“Tadinya kami berharap ada cela agar karaoke keluarga tetap buka pada jam tertentu, sehingga pemilik dapat memberikan promo paket buka puasa sehigga karyawan juga bisa mendapat THR. Namun keputusan Pemko Palembang sudah final, sehingga tidak bisa diupayakan lagi,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pastikan Jokowi Hadiri Gotong Royong 10 November

Palembang, BP — Kegiatan pencetakan Museum Rekor Indonesia (Muri) gotong royong dengan peserta terbanyak, sudah mendapatkan lampu hijau dari Presiden Rebuplik ...