Home / Headline / Juli, Drainase Masjid Agung Diperbaiki

Juli, Drainase Masjid Agung Diperbaiki

1606.14.foto-hl.norPalembang, BP

Lebih dari setengah tahun terlantar, proyek pengerjaan drainase (gorong-gorong) di Bundaran Air Mancur Masjid Agung yang diperbaiki sejak 2014 akan diselesaikan bulan depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kota Palembang Darma Budhy mengatakan, pihaknya akan meratakan kondisi jalan, Juli 2015. Saat ini masih proses perbaikan.

“Bulan depan akan diselesaikan pengerjaannya, memang masuk kawasan jalan nasional namun sudah dianggarkan perbaikan ke kami, maka bulan depan akan dituntaskan,” kata Budhy, Minggu (14/6).

Menurut dia, pengerjaan drainase awalnya cukup sulit karena banyak utilitas di sekitar proyek. Pihaknya akan melakukan perbaikan dengan meratakan bagian yang berlubang.

Pantauan di lapangan, pekerjaan drainase yang masih belum tuntas ini cukup mengganggu pengendara, kondisi jalan yang tidak rata cukup membahayakan. Sselain berlubang, kondisi jalan sekitar rusak berat.

Ruri (32), pengendara sepeda motor mengaku kesal dengan pengerjaan drainase yang menggunakan uang rakyat tersebut tidak ada perbaikan lagi sejak awal 2015. “Pemko Palembang seharusnya meninjau lokasi dan memberikan sanksi tegas SKPD yang mengerjakan proyek. Sebab, tidak ada pertangungjawaban pengerjaan sama sekali, dan sudah berbulan-bulan,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...