Home / Palembang / Tidak Bentuk Tim Periksa Ijazah

Tidak Bentuk Tim Periksa Ijazah

Palembang, BP

Pemko Palembang tidak akan membentuk tim untuk memeriksa ijazah palsu karena yakin semua ijazah Pegawai Negeri Sipil (PNS) asli.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Pemko Palembang Ratu Dewa mengatakan, seleksi penerimaan PNS sudah dilakukan secara ketat jadi tidak ada potensi ada ijazah palsu.

Hingga saat ini, kata Dewa, pihaknya belum menerima surat edaran langsung dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) Reformasi Birokrasi (RB) untuk memeriksa ijazah. Selain itu pemeriksaan ijazah ditaksir bakal mengahabiskan dana besar dan waktu lama.

“Apabila seluruh ijazah pegawai harus diperiksa satu persatu, harusnya ada arahan atau surat dari Kemenpan yang menjelaskan ijazah pegawai golongan apa atau dari alumnus mana yang akan diperiksa sehingga prosesnya bakal lebih cepat,” katanya.
Meksi tidak membentuk tim pemeriksa ijazah, Pemko Palembang bakal tetap memeriksa keaslian ijazah jika memang ada laporan kecurigaan yang disampaikan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Toto Suparman mengatakan, belum menerima surat edaran dari Kemenpan hingga saat ini. Pihaknya serahkan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sebab Inspektorat tidak memiliki kewenangan langsung memeriksa ijazah kalau tidak diminta BKD. # ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kualitas Air Baku Berubah, Distribusi Air PDAM Berwarna

Palembang, BP — Air bersih yang diterima oleh pelanggan PDAM Tirta Musi berwarna dan menjadi keluhan sejak beberapa hari terakhir. Hal ...