Home / Palembang / Pasar Murah Sarana Stabilitas Harga

Pasar Murah Sarana Stabilitas Harga

Palembang, BP

Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel memantau langsung gelaran pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel di rumah susun (Rusun), 24 Ilir, Jalan Radial, Palembang, Minggu (14/6).

Ia yang didampingi Ketua Komisi VI DPR RI Hafizh Thohir dan Wakil Ketua Dodi Reza Alex, sempat berdialog dengan pedagang mengenai harga beberapa kebutuhan yang mengalami kenaikan.

Gobel mengatakan, pasar murah mesti dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai sarana stabilisasi harga barang kebutuhan pokok, terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kunjungan kerja untuk memantau langsung harga, pasokan, dan ketersediaan supaya bisa mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Serta mengetahui kesiapan daerah dalam menyambut puasa dan lebaran tahun ini,” tuturnya.

Demi menjaga stabilitas harga, Kemendag bersama Disperindag akan terus menjaga kelancaran pasokan melalui berbagai macam instrumen, salah satunya dengan melakukan program pasar murah. Ia mengharapkan pasar murah dapat menjadi penyeimbang dan dijadikan referensi untuk barang kebutuhan pokok yang cenderung naik di momen seperti ini. #idz

x

Jangan Lewatkan

Walikota Tentukan Lima Kepala OPD Baru Akhir Desember

Palembang, BP–Kekosongan jabatan dihindari Pemerintah Kota Palembang dengan mengadakan lelang jabaran terbuka untuk lima kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD). Ditargetkan ...