Home / Bisnis / Khawatir Sepi Pembeli

Khawatir Sepi Pembeli

Palembang, BP

Jelang Lebaran, biasanya permintaan produk pakaian meningkat, tidak terkecuali pakaian khusus pria. Melihat kondisi perekonomian saat ini yang terpengaruh dengan turunnya harga komoditas perkebunan, diprediksi sepi pembeli.

Alfino, Owner Toko Fino mengatakan, meski biasanya setiap jelang Lebaran permintaan akan meningkat, namun ia merasa khawatir penjualan akan tetap sepi pada tahun ini. “Dibandingkan dengan tahun lalu, biasanya di minggu-minggu ini sudah ramai sekali. Sekarang memang mulai ramai, tapi seperti tahun lalu,” katanya.

Baca:  Harga Sembako di OKUT Masih Stabil

Menurutnya, penjualan tidak terlalu naik signifikan. Pihaknya memprediksi kenaikan hanya sekitar 5-10 persen. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dia mengaku penjualan naik mencapai dua kali lipat.

“Kenaikan dari biasa untuk jelang Lebaran, diprediksi hanya sekitar 5 persenan. Sekarang saja, penjualan hanya sekitar 10 pieces per hari, karena perekonomian masih lesu,” katanya.

Padahal, kalau untuk varian produk toko ini menyediakan berbagai jenis, mulai celana jins, kameja hingga kaos dengan desain selalu up date. Untuk harga, toko ini menawarkan harga mulai Rp25 ribu sampai Rp100 ribuan untuk baju kaos, kameja Rp35 ribu sampai Rp100 ribuan, dan celana jins pria mulai Rp130 ribu sampai Rp200 ribu.

Baca:  Harga Kebutuhan Pokok Bertahan Tinggi

Sedangkan untuk segmen, toko ini menyasar ke kalangan muda, karena sesuai dengan koleksi yang ditawarkan toko ini, yaitu pakaian pria muda yang trendi.
“Rata-rata pelanggan, yang biasa beli di sini berada di kisaran usia 15 tahun-35 tahun,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

BSB Cash Menuju Transformasi Digital E-Money

Palembang, BP Menjadi satu-satunya Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Pulau Sumatera yang telah mengantungi izin resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ...