Home / Headline / ‘Car Free Day’ Jakabaring Kurang Sosialisasi

‘Car Free Day’ Jakabaring Kurang Sosialisasi

car free dayPalembang, BP

Kegiatan Car Free Day yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang di Bundaran Jakabaring, Minggu (14/6) belum tersosialisasi ke masyarakat Seberang Ulu (SU). Sebab, sejumlah pengedara yang melintasi lokasi banyak yang terkejut bahkan tidak mengetahui kegiatan tersebut.

Pantauan di lapangan, akses jalan ditutup mulai dari Jalan GA Bastasi depan Bank Sumsel Babel hingga arah Rotunda Tugu Parameswara, Jakabaring Sport City (JSC). Sejumlah pengendara bahkan sempat berang ketika sepeda motor yang dikendarainya tidak boleh melintas jalan yang ditutup.

“Mutarnya sangat jauh, sementara saya hanya beberapa meter saja akan sampai ke lokasi tujuan. Tidak ada sosialisasi ini yang kami sayangkan. Harusnya lurah atau RT setempat memberitahu. Ini kegiatan pemerintah, apa salahanya kalau ada imbauan dari RT atau lurah setempat,” kata Riki (30) yang cukup kesal karena sepeda motor yang dikendarainya dilarang melintas area car free day.

Tidak hanya Riki, Kirana (26), mahasiswi perguruan tinggi swasta di Kota Palembang mengaku terkejut. Jalan tiba-tiba saja ditutup dan tidak ada pengumuman sebelumnya. Padahal harus buru-buru ke tempat tujuan. “Cukup kesal juga, tapi ya bagaimana lagi,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kenaikan PBB di Palembang Bisa Direvisi Karena Terindikasi Kelalaian

Palembang, BP Inspektor Kota Palembang Gusmah Yuzar, mengklaim kebijakan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) saat ini sedang berjalan dan belum ...