Home / Hukum / 30 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Dalam Waktu Sebulan

30 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Dalam Waktu Sebulan

Palembang, BP

DPicsArt_1434275628477alam kurun waktu sebulan, Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan, berhasil mengungkap sedikitnya 30 kasus Narkoba. Dari 30 kasus tersebut bervariasi mulai dari tangkapan kasus sedang, hingga kasus besar di wilayah Sumsel.

Hal itu disampaikan, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, Minggu (14/6). Ia mengatakan, dari 30 kasus yang telah diungkap Polda Sumsel terdapat sebanyak 50 tersangka dengan barang bukti shabu sekitar 2 kilo gram dan ineks mencapai 800 butir.

“Memang untuk sebulan ini tangkapan kami bervariasi seperti yang kasus besar untuk shabu terakhir dengan barang bukti sebanyak satu kilogram, sedangkan ineks sebanyak 600 butir,” ujar Syahril.

Para tersangka tersebut, sambung Syahril, rata-rata sebagai kurir dan pengedar. Selain itu, para tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan itu tersebar di seluruh wilayah Sumsel. Namun, untuk barang bukti yang diperoleh pada umumnya berasal dari luar Sumsel.

“Jadi selama sebulan dengan 30 kasus Narkoba giat rutin dalam rangka mendukung program 100 hari Kapolri. Tujuannya, untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah Sumsel agar aman dari barang haram tersebut,” kata Syahril.

Ketika disinggung mengenai target, dijelaskan Syahril, target Ditres Narkoba Polda Sumsel mengungkap peredaran di wilayah Sumsel, terlebih jaringan antar provinsi seperti Aceh-Palembang.

“Jaringan semacam ini menjadi target kami dan saat ini kami terus menyelidiki,” singkat Syahril.

#rio

 

x

Jangan Lewatkan

Api Tiba-tiba Berkobar, Hanguskan 10 Rumah Permanen di Keramasan

Palembang, BP–Si jago merah mengamuk di kawasan padat penduduk Jalan Putri Dayang Rindu, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (18/10) ...