Home / Headline / Sosialisasikan Asian Games ke Costa

Sosialisasikan Asian Games ke Costa

Palembang, BP

Kedatangan pemain Chelsea, Diego Costa, dan mantan pemain Real Madrid, Michel Salgado, menjadi ajang mensosialisasikan Asian Games 2018.

Partai persahabatan yang mempertemukan Sriwijaya FC (SFC) dengan Starball di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sabtu (27/6) mendatang, dipastikan akan menyedot perhatian masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

“Kami akan manfaatkan kesempatan itu untuk mensosialisasikan Asian Games 2018 dan Palembang sebagai tuan rumah,” kata Kepala Bidang Marketing dan Promosi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Nirmala Dewi, Jumat (12/6).

Baca:  Siap Berjuang di Luar Palembang

Bumi Sriwijaya FC ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Meski waktu pelaksanaan even olahraga se-Asian itu terbilang masih cukup lama, tapi pihaknya terus gencar mensosialisasikan kegiatan akbar itu.

Selama ini, Laskar Wong Kito selalu menjadi salah satu sarana untuk mengenalkan atau mensosialisasikan Asian Games 2018. Sebelumnya saat Turnamen Gubernur Sumsel Cup, Road to Asian Games 2018 juga telah dilakukan.

“Kini saat menjamu Diego Costa dan kawan-kawan juga sama,” kata Nirmala.

Diego Costa yang memperkuat tim berjuluk The Blueslogo-sfc-kuning itu akan menyedot perhatian pendukung SFC, komunitas Chelsea, dan pecinta sepakbola lainnya. Ribuan atau bahkan jutaan mata yang akan melihat Stadion GSJ, Palembang, dirasa akan benar-benar menjadi kesempatan emas untuk mensosialisasikan Asian Games.

Baca:  Taklukkan PBFC, SFC Puncaki Klasemen Sementara Grup A

“Kami akan promosikan Asian Games 2018 di Palembang, termasuk lewat Costa dan Salgado,” katanya.

Dua pemain kelas dunia pun tidak terlewat akan menerima promosi panitia Asian Games dari Palembang. Nantinya, dari kedua pemain dan pihak Joma akan membantu Palembang dalam menyuarakan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Sekretaris SFC Achmad Haris mengatakan, sesuai dengan instruksi Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, pihaknya terus berusaha memberikan kontribusi untuk mensosialisasikan Asian Games 2018.

Baca:  Gelar Doa Bersama Untuk Kemenangan Sriwijaya FC

“Gubernur Sumsel Cup 2018 lalu salah satunya, kini saat lawan Costa Cs akan kami lakukan lagi,” katanya.

Jajaran manajemen SFC berharap saat partai persahabatan penonton yang hadir membludak, sehingga pertandingan yang diikuti pemain dunia itu akan semakin bergengsi, dan sosialisasi Asian Games 2018 akan lebih efektif. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

APBD Sumsel 2020 Diprediksi Meningkat

Palembang, BP Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) M Yansuri memprediksi ABPB Provinsi Sumsel 2020 akan terjadi peningkatan. “ Besarnya ...